Habib Rizieq Kukuh Tolak Hadiri Sidang secara Online

Mar 19, 2021 10:43
Sidang Habib Rizieq (Foto: YouTube PN Jakarta Timur)
Sidang Habib Rizieq (Foto: YouTube PN Jakarta Timur)

INDONESIATIMES- Sidang lanjutan kasus mantan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq digelar hari ini Jumat (19/8/2021) secara virtual.  Sidang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Sayangnya, dalam sidang ini, Rizieq kembali menolak hadir lantaran digelar secara online. Pihak rutan pun sudah berusaha untuk membujuk Rizieq agar bisa tetap mengikuti sidang. Sayangnya, permintaan itu tetap ditolak oleh Rizieq dan tim kuasa hukumnya.  

Dipantau MalangTIMES.com melalui siaran live YouTube PN Jakarta Timur, jaksa penuntut umum menyampaikan kepada majelis hakim bahwa Rizieq menolak mengikuti sidang online. "Menyampaikan bahwa terdakwa menolak menghadiri sidang secara online," ujar jaksa penuntut umum.  

Menanggapi hal itu, majelis hakim tetap berupaya memintabRizieq untuk hadir.  "Tidak bisa ya? Kalau bisa video call di sana, kami akan video call," ujar majelis hakim.  

Jaksa penuntut umum lantas mengatakan hal itu tidak bisa dilakukan. Dikatakan, Rizieq hanya berada di pintu tahanan dan menolak dijemput melalui lorong.  

Di sisi lain, jaksa penuntut umum mengatakan langkah Rizieq ini justru menunjukkan bahwa ia tak ingin membela hak-haknya sebagai terdakwa.

Menanggapi hal ini, majelis jakim berdiskusi dan memutuskan untuk tetap bisa diusahakan agar bisa berkomunikasi dengan Rizieq lewat cara apa pun.

Sidang pun kini sempat terhenti karena beberapa pihak tengah membujuk Rizieq untuk hadir sidang melalui online.

Penuntut umum lantas menjelaskan kondisi di dalam rutan kali ini, terjadi penolakan dari  Rizieq kepada petugas.

Topik
Sidang Habib RizieqHabib Rizieq ShihabTolak sidang online

Berita Lainnya

Berita

Terbaru