Stadion Kanjuruhan Jadi Venue Piala Menpora 2021, Polres Malang Siapkan Skema Pengamanan

Mar 18, 2021 18:37
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat memimpin rakor penyelenggaraan Piala Menpora 2021 (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat memimpin rakor penyelenggaraan Piala Menpora 2021 (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan akan melaksanakan pengamanan turnamen sepak bola bertajuk Piala Menpora 2021 Grup B yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan dengan tidak adanya nonton bareng (nobar) dan mencegah adanya kedatangan suporter.

“Tidak ada nobar pada saat pelaksanaan pertandingan dan suporter di lapangan,” ucap Hendri Umar pada rapat koordinasi (rakor) kesiapan pengamanan Piala Menpora 2021 di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, Hendri Umar juga mengimbau kepada jajaran Polsek di wilayah Polres Malang agar memastikan di wilayahnya tidak mengadakan nobar. 

“Masih ada 4 hari sebelum kickoff untuk dapat memastikan tidak ada kegiatan nobar,” ujarnya.

Untuk itu, Hendri berpesan agar kapolsek jajaran agar berkoordinasi dengan koordinasi wilayah (korwil) Aremania untuk mencegah tidak ada nobar dan tidak datang ke stadion.

“Kami juga mengimbau setelah pertandingan untuk tidak melaksanakan konvoi atau pun kegiatan lainnya,” ucap Kapolres Malang kelahiran Solok, Sumatera Barat itu.

Untuk menyosialisasikan kepada Aremania, Hendri juga menginstruksikan seluruh jajaran Humas untuk segera viralkan dan sosialisakan serta mengedukasikan kepada Aremania agar tidak melaksanakan nobar dan apalagi datang ke stadion.

“Untuk Kabagops juga akan melakukan koordinasi dengan Humas Pemkab Malang agar membuatkan imbauan dari Forkopimda,” ungkapnya.

Untuk diketahui, nantinya jumlah anggota keamanan yang dilibatkan dalam pengamanan Piala Menpora 2021 sejumlah 299 personel dan akan disebar di pintu masuk Stadion Kanjuruhan.

Dalam rakor tersebut, hadir pula ketua panitia penyelenggara (panpel) Piala Menpora 2021 Grup B, Abdul Haris beserta anggotanya. 

 

Topik
Piala Menpora 2021Kapolres Malangberita olahraga malangStadion Kanjuruhan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru