Honda Hadirkan CB650R 2021, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Mar 18, 2021 15:34
CB650R 2021 (Foto: YouTube)
CB650R 2021 (Foto: YouTube)

INDONESIATIMES -  PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi menghadirkan produk penyegaran pada model CB650R 2021. Sepeda motor sport dengan konsep Neo Sport ini tampil makin gagah dengan warna dan sentuhan baru.

Kini motor asal Jepang itu hadir dalam balutan warna hitam doff (matte gunpowder black metallic). Penyegaran terbaru itu menemani pilihan warna merah (candy chromosphere red) yang tetap dipertahankan.

Tampak komposisi warna baru itu disematkan di bagian spakbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Selain itu, CB650R terbaru juga memiliki desain spakbor belakang yang terlihat lebih tegas.

"Inovasi desain dan fitur Honda CB650R 2021 semakin lengkap dengan hadirnya pilihan warna baru yang semakin gagah dan eksklusif," ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3). Motor itu meganut desain timeless dan menekankan pada ciri khas motor street fighter.

Sepintas memang sosoknya hadir kesan sporty, modern, sekaligus sensasi ekstrem. Kesan modern terlihat pada desain lampu depan LED bulat. Sementara daya tarik lainnya terlihat melalui penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, belakang hingga lampu sein.  

AHM Hadirkan Honda CB650R 2021, Sebegini Harganya - JPNN.com
Foto: AHM

Motor tersebut juga didukung tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Hal ini melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar dan rata-rata konsumsi bahan bakar.

Soal fitur, CB650R 2021 ini menggunakan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm, suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium. Bagian tersebut memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.  

Fitur slipper clutch yang disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan. Hal itu sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.  

Honda CB650R ini dibekali mesin 4 silinder 650cc DOHC yang menghasilkan tenaga 89,5 Hp dan torsi 60,7Nm. Memiliki 2 warna matte gunpowder black metallic dan candy chromosphere red, Honda CBR650 dijual dengan harga Rp 296.4 juta.

Topik
motor baruhonda cbrthomas wijaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru