Dulunya Super Viral, Begini Nasib Mengejutkan Sumanto hingga Eyang Subur Sekarang

Mar 18, 2021 11:48
Viral (Foto: YouTube YouTube)
Viral (Foto: YouTube YouTube)

INDONESIATIMES- Mereka pernah menjadi buah bibir di Indonesia. Nama mereka bahkan viral di televisi maupun media sosial.  

Namun, waktu seakan berlalu pelan-pelan dan mereka telah dilupakan oleh banyak orang. Lantas, apakah kalian masih ingat dengan sederet tokoh viral ini?  

Melansir melalui tayangan YouTube Remedial Script, beberapa tokoh viral ini kini mengalami nasib yang mengejutkan. Siapa saja mereka?  

1. Eyang Subur

Disebut Orang Kaya Raya, Rupanya Begini Potret Rumah Eyang Subur, Kamar Mandinya Jadi
Foto: Serumpi

Masih ingat dengan Eyang Subur? Eyang Subur sempat mengegerkan publik beberapa tahun silam. Pria paruh baya itu, begitu dikenal dan menjadi sorotan publik setelah diduga memberi ajaran sesat.  

Eyang Subur pernah dilaporkan oleh aktor kawakan Adi Bing Slamet ke MUI. Kala itu, kasus Eyang Subur begitu heboh.  

Saat dilaporkan Adi Bing Slamet terkait ajaran sesat, Eyang Subur membantahnya melalui pengacaranya.  

Pihak Eyang Subur justru melaporkan balik Adi atas dugaan pencemaran nama baik.

Pemberitaan tentang Eyang Subur pun semakin heboh, tak hanya soal ajaran sesat melainkan kehidupan pribadinya pun turut menjadi sorotan. Ia diberitakan telah menikah sebanyak 25 kali.

Namun, dari perniakahan itu hanya 8 orang istri yang bertahan hingga tahun 2013. Selain Adi, salah satu murid Eyang Subur juga turut melaporkannya, yakni Arya Wiguna. 

Bahkan dalam 1 kesempatan, Arya meluapkan kemarahannya yang kemudian menjadi bahan lelucuan warganet. Yakni ungkapan "demi tuhan".

Setelah waktu berlalu dan orang-orang tak lagi membicarakan sosoknya, Eyang Subur kini kembali menggemparkan publik. Ia mendadak muncul melalui media sosial YouTube dengan nama Eyang Subur Official.  

Dalam channel itu, nampak Eyang Subur yang sudah mengunggah belasan video. Ada pun konten video yang dibuat, juga bervariasi yakni video musik dan dance cover K-pop.  

Tak hanya berisi tentang dirinya, Eyang Subur juga mengunggah video rekaman menampakkan anak-anaknya.  

2. Sumanto "Kanibal"

Kisah 9 Kanibal Dunia, Beri Pengakuan Soal Rasa Daging Manusia, Ada Sumanto asal Indonesia - Tribun Manado
Foto: Tribunnews

Sumanto pernah membuat geger karena kasusnya sebagai manusia kanibal pada 2003 silam. Bagaimana kabarnya kini yang dirawat di pondok rehabilitasi jiwa dan narkoba Purbalingga?

Ternyata sudah lama tinggal di panti rehabilitasi dan tak lagi menjadi manusia kanibal. Meskipun demikian, Sumanto yang sudah tinggal di pondok tersebut selama hampir 18 tahun itu selalu berkeinginan untuk kembali ke rumahnya dan hidup bersama kedua orang tuanya.

Namun dirinya justru tak bisa bergaul dengan masyarakat umum. Berulang kali Sumanto mencoba dikembalikan ke keluarganya oleh pengasuh panti namun selalu berujung penolakan dari warga setempat. Sumanto pun terpaksa dikembalikan ke panti rehabilitasi mental hingga waktu entah kapan.

3. Syekh Puji

Lama Menghilang, Begini Kondisi Istri Syeh Puji, Gadis Cantik yang Dinikahi saat Usia 12 Tahun - Pos Kupang
Foto: Tribunnews

Pernah dengar nama Syekh Puji dan kejadian yang dialaminya? Syekh Puji sempat bikin heboh karena menikahi Lutfiana Ulfa yang saat itu masih berusia 12 tahun.

Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji pun jadi perbincangan. Pasangan beda usia ini langsung viral setelah sosok Ulfa ikut menjadi perbincangan. Lalu bagaimana hubungan rumah tangga pasangan ini sekarang?  

Usai pernikahannya dengan Ulfa gadis 12 tahun ramai diperbincangkan, ternyata Syekh Puji sempat mendekam di penjara. Pada November 2010 ia mendekam di penjara karena terbukti melanggar pasal 81 UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.  

Karena itu ia sempat berpisah sementara dengan Ulfa. Tetapi bukan untuk pembatalan pernikahan.

Kemudian pada 2012 Syekh Puji baru mendapatkan izin poligami ketika istri mudanya Ulfa berusia 16 tahun. Sejak dirinya mendekam dalam penjara kabar Syekh Puji dan istri mudanya tersebut tak lagi menjadi sorotan. Kabar keduanya lambat-laun tenggelam dan tak lagi menjadi perhatian publik.  

Rupanya pernikahan yang dulu sempat membuat ramai dan diragukan banyak orang karena jarak usia mereka, justru masih bertahan dengan penuh keharmonisan dan kasih sayang. Bahkan Syekh Puji dan Ulfa gadis 12 tahun itu, sudah memiliki 2 anak dari hasil asmara mereka. Penampilan Ulfa yang dulu masih terlihat lugu, kini sudah berubah drastis sehingga membuat orang pangling melihatnya. Istri muda Syekh Puji itu saat ini terlihat semakin cantik dewasa dan modis setelah menjadi ibu.  

Tak heran jika banyak orang yang merasa pangling melihat perubahan dari Ulfa yang dulu masih terlihat bocah. Aura keibuannya pun lebih terpancar setelah memiliki 2 anak kandung dari Syekh Puji. Tak hanya Ulfa yang mengalami banyak perubahan, kehidupan Syekh Puji pun sekarang jauh lebih berubah.  

Lelaki yang dulunya hobi pamer sekarang justru menyibukkan diri dan fokus pada usahanya melalui PT Sinar Lendoh Terang Silenter. Namun tahun yang lalu Syekh Puji kembali bikin heboh karena dikabarkan menikahi bocah berusia 7 tahun. Namun kasus ini dihentikan karena polisi tak menemukan bukti. Laporan terkait Syekh Puji ini juga dilaporkan ke Mabes Polri oleh Wahyu Dwi. Laporan tersebut diproses Polda Jawa Tengah sejak April 2020.

4. Gatot Brajamusti  

Gatot Brajamusti Meninggal Dunia
Foto: CNN Indonesia

Selain kasus narkoba, semasa hidupnya Gatot juga pernah tersandung kasus pelecehan seksual. Pada tahun 2016 Polda Metro Jaya menetapkan Gatot Brajamusti sebagai tersangka atas kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya.

Masih pada tahun 2016, Gatot menjadi tersangka kasus kepemilikan senjata ilegal.  

Lalu bagaimana nasib hidupnya sekarang? Ternyata Gatot Brajamusti yang juga mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) meninggal dunia Minggu, 8 November 2020.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, ia sempat dirujuk ke rumah sakit lantaran mengidap hipertensi dan gula darah tinggi. Selain itu Gatot juga memiliki riwayat penyakit stroke.

Topik
tokoh viraleyang subursumantosyekh pujigatot brajamusti

Berita Lainnya

Berita

Terbaru