Peringati Isra Mikraj di Tengah Pandemi, Mahasiswa Unisba Blitar Gelar Webinar

Mar 17, 2021 19:53
Mahasiswa Unisba Blitar sukses gelar webinar dalam rangka peringatan Israj Miraj.(Foto : Unisba Blitar for BLITARTIMES)
Mahasiswa Unisba Blitar sukses gelar webinar dalam rangka peringatan Israj Miraj.(Foto : Unisba Blitar for BLITARTIMES)

BLITARTIMES - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan di Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Di antaranya agenda memperingati Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Dalam rangka memperingati agenda tahunan itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul Mujahid Unisba Blitar menggelar Webinar dengan tema ‘Menggapai Barakah Rojabiyah di Tengah Pandemi’. 

Webinar digelar tepat di hari peringatan Isra Mikraj pada Kamis 11 Maret 2021. Kegiatan ini menghadirkan Muhammad Yusuf Zen (Kepala LPANI Unisba Blitar). Wakil Rektor III Unisba Blitar, Dr H.M Supriyono, M.Ed menyampaikan materi sebagai keynote speaker. 

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Acara ini sangat baik, sangat bagus. Kami apresiasi karena mahasiswa cepat tanggap dalam kegiatan-kegiatan, walaupun tidak ada kegiatan secara tatap muka, kegiatan dilaksanakan secara virtual,” ungkap Kepala LPANI Unisba Blitar, M Yusuf Zen.

Dikatakannya, lembaga kampus mendorong agar kedepan mahasiswa semakin kreatif menggelar kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan harus dilaksanakan terus menerus untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Pihaknya berharap kegiatan yang bagus seperti webinar ini bisa terus berlanjut. 

“Kami berpesan kepada mahasiswa, karena kita adalah kampus entrepreneur maka dalam setiap kegiatan itu bisa mandiri. Bukan berarti tidak meminta fasilitas dari kampus, pihak kampus tetap menampung dan membantu.  Tapi kami berharap teman-teman mahasiswa bisa mandiri, entah itu dari sponsor atau dari BEM dan lembaga kemahasiswaan lainnya membentuk ekonomi mandiri. Sehingga kegiatan-kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya.

Lebih dalam Yusuf menyampaikan, dengan dukungan lembaga kampus dan sokongan ekonomi mandiri kegiatan-kegiatan berkualitas dapat dihadirkan minimal satu minggu sekali atau satu bulan sekali. Kondisi ini akan dapat meningkatkan mutu dan kualitas kegiatan kemahasiswaan di kampus Unisba Blitar. 

“Kami mendorong teman-teman mahasiswa dapat mengaktualisasikan diri. Kami juga mengajak mahasiswa untuk bersinergitas baik dari UKMI, mahasiswa, BEM dan universitas. Kami dari LPANI juga sangat senang jika dilibatkan langsung dalam acara yang dilaksanakan,” pungkasnya. 

Topik
Unisba Blitarisra mikrajNabi Muhammad SAW

Berita Lainnya

Berita

Terbaru