Pastikan Tak Hadir Dukung Persija, The Jakmania Jatim Koordinasi dengan Polres Malang

Mar 17, 2021 19:33
Kasat Intelkam Polres Malang, Iptu Riza Rahman (tengah paling kiri) saat koordinasi dengan The Jakmania Jatim (foto: istimewa)
Kasat Intelkam Polres Malang, Iptu Riza Rahman (tengah paling kiri) saat koordinasi dengan The Jakmania Jatim (foto: istimewa)

MALANGTIMES - The Jakmania dipastikan tidak akan hadir mendukung tim kesayangannya Persija Jakarta pada perhelatan Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Itu menyusul ditunjuknya Stadion Kanjuruhan sebagai salah satu venue perhelatan pertandingan grub B Piala Menpora 2021 yang diisi oleh Bhayangkara Solo FC, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Borneo FC.

The Jakmania sendiri sebagai salah satu basis suporter besar di Indonesia menegaskan akan mematuhi peraturan dari perhelatan Piala Menpora 2021, yakni tidak menghadiri pertandingan.

Hal itu dibuktikan dengan The Jakmania Jawa Timur (Jatim) yang berkoordinasi dengan Polres Malang terkait langkah yang diambil pada gelaran turnamen sepak bola di Indonesia perdana pasca pandemi Covid-19.

Dalam koordinasi itu, The Jakmania Jatim mengajak seluruh anggotanya agar tidak hadir ke Malang. Bahkan, untuk menjaga hal tersebut telah disebarkan #JANGANBANDEL agar The Jakmania di mana pun berada tidak nekat ke stadion untuk mendukung Persija Jakarta.

“Kami mengapresiasi langkah persuasif Polres Malang dalam memberikan imbauan kepada The Jakmania untuk tidak hadir ke Malang pada perhelatan Piala Menpora,” ungkap Koordinator The Jakmania Jatim Bersatu, Kiky, Rabu (17/3/2021).

Meski sudah mendapat instruksi langsung dari Koordinator The Jakmania pusat, Kiky juga tetap akan memantau pergerakan suporter The Jakmania di berbagai daerah khususnya di Jawa Timur. Hal itu untuk mengantisipasi adanya pergerakan oknum The Jakmania yang nekat ke Malang untuk mendukung Persija Jakarta.

“Kami siap untuk berkoordinasi dan membantu Polres Malang untuk mengimbau The Jakmania agar tidak hadir ke Malang dan mendukung Persija dari rumah saja,” kata dia.

Dalam pertemuan itu, tampak Kasat Intelkam Polres Malang Iptu Riza Rahman, Koordinator The Jakmania Sidoarjo Aditya, Koordinator The Jakmania Madura Rizki dan Koordinator The Jakmania Malang Juned.

Topik
Persija Jakartathe jakmaniaPiala Menpora 2021piala menpora

Berita Lainnya

Berita

Terbaru