Kantor DPC Demokrat Kota Bandung Jadi Sasaran Vandalisme, Pelaku Diburu

Mar 17, 2021 13:20
Partai Demokrat (Foto: TransKepri.com)
Partai Demokrat (Foto: TransKepri.com)

INDONESIATIMES- Di tengah polemik panas, Partai Demokrat (PD) kembali mendapat "kejutan". Pasalnya, kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD di Kota Bandung menjadi sasaran aksi vandalisme pada Senin (15/3/2021).

Peristiwa itu diduga terjadi pada saat dini hari. Tampak di bagian pagar kantor, terdapat tulisan "Partai Politik Pembohong". Terkait hal ini, Wakil Ketua I DPC PD Bandung FX Grindo Widoyo memberikan tanggapan.  

Peristiwa itu, kata Grindo, baru pertama kali terjadi sejak berdiri pada 2007 lalu. "Sebelumnya tidak pernah ada kejadian," ujar Grindo.  

Hingga kini coretan itu masih belum dihapus dan ditutupi dengan spanduk oleh pengurus DPC. Grindo lantas mengatakan mengetahui tulisan itu dari CCTV.  

Image
Foto: detik.com

"Minggu malam saya posisi ada di sini, tapi tak terbayangkan pada Senin dini hari ada kejadian seperti ini. Memang setiap hari ada yang piket, tapi tahu-tahu ada kejadian seperti ini jam setengah satu malam, dilihat dari CCTV pagi-pagi ada tulisan seperti itu," cetusnya.  

Atas peristiwa ini, pihak DPC Demokrat melaporkannya ke Polsek Antapani. Dari pantauan CCTV rumah yang ada di sebelah kantor, terlihat ada seseorang yang membawa spray aerosol.  

Orang itu tampak mengenakan baju tudung yang menutupi kepalanya. Ia lantas memarkirkan kendaraan di minimarket.  

Sayangnya, saat dicek CCTV minimarket tidak menyala. "Kita tidak tahu persis identitas motornya," tambah Grindo.  

Hingga kini pelaku tersebut juga masih belum ditemukan.  

Topik
Partai DemokratDPC Demokratkota bandung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru