Persiapkan Kuliah Tatap Muka, Pegawai UIN Malang Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Mar 17, 2021 11:21
Rektor UIN MALIKI Malang saat akan melakukan vaksinasi ke dua di Klinik Ummi(Ist)
Rektor UIN MALIKI Malang saat akan melakukan vaksinasi ke dua di Klinik Ummi(Ist)

MALANGTIMES - Pimpinan, pegawai dan dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang, kembali menjalani vaksinasi di Klinik UIN Maulana Malik Ibrahim ( UMMI), Rabu (17/3/2021). Vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi tahap kedua.

Rektor UIN Malang Prof Abdul Haris mengatakan, tentunya upaya vaksinasi tahap kedua ini untuk semakin memperkuat daya tahan tubuh. Sehingga bisa terhindar dari virus, khususnya Covid 19.

"Yang pertama tentunya sebagai adaptasi, proses dalam tubuh untuk imunisasi," jelasnya.

Dalam proses vaksinasi ini, dikatakannya sekitar 500 orang yang mendapat suntikan vaksin covid-19. Namun untuk saat ini, masih ada sekitar 311-an orang yang divaksin tahap dua. Sehingga masih terdapat kekurangan sekitar 189-an orang yang akan menyusul.

"Ya mungkin besok atau lusa. Tapi yang jelas ingat saya jumlahnya itu," bebernya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada semua pihak, jika vaksin merupakan  hal yang biasa namun mempunyai manfaat luar biasa.

"Tentunya ini menjadi upaya manusia untuk menjaga diri agar manusia punya kekebalan agar terhindar dari Covid 19. Sehingga harapan semua wajib menjalani vaksinasi," bebernya.

Kendati nantinya telah divaksin, kebiasaan mengedepankan protokol kesehatan tak lantas dihilangkan. Diharapkan penerapan protokol kesehatan untuk tetap dipertahankan. Sebab, gaya hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan tentunya juga merupakan upaya bagus dalam membuat kesehatan manusia semakin terjaga.

"Ya kami harapkan itu (protokol kesehatan) tetap dilakukan, jangan lengah. Itu kan hal yang bagus," bebernya.

Sementara itu, juga disampaikannya, jika upaya vaksinasi ini tentunya juga merupakan sebuah kesiapan bilamana nantinya pembelajaran secara luring akan dilakukan.

" Upaya pemerintah sudah maksimal, sehingga kami harapkan bisa normal kembali. Dan kita berharap warga UIN MALIKI Malang melakukan (vaksinasi) semua.

Topik
VaksinasiUIN Maliki MalangProf Abdul HarisBerita JatimUIN Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru