Bocoran Calon Crossover Fiat Mulai Terkuak, Siap Tantang VW Nivus

Mar 17, 2021 09:31
Bocoran Crossover Fiat (Foto: Fiat)
Bocoran Crossover Fiat (Foto: Fiat)

INDONESIATIMES-  Jelang peluncuran, bocoran crossover terbaru mulai terkuak. Kendaraan besutan Fiat ini mulai menggoda lewat tampilan yang masih tertutup kain.  

Fiat menyebut SUV kompak ini sebagai "Project 363". Rencananya kendaraan ini akan rilis pada akhir tahun 2021 di Brasil.  

Meski tertutup kain, penampakan Project 363 ini terlihat menonjol pada fasia yang tegak dengan intake udara besar serta lampu depan yang ramping. Lalu pada garis bahu terlihat lebih tegas dan lengkungan roda yang juga turut menonjol.  

Melansir melalui CarsCoops, Fiat masih enggan berkomentar lebih jauh soal kendaraan ini. Kendati demikian, mobil ini digadang-gadang akan menjadi crossover coupe pesaing Volkswagen Nivus.

Fiat menyebut crossover ini sebagai salah satu peluncuran terpenting mereka di tahun 2021 dan "SUV paling diantisipasi tahun ini." 

Perusahaan juga telah merilis video teaser yang menunjukkan crossover mulai terbentuk di pusat desain Amerika Selatan mereka di Betim, Brasil

Kemungkinan karena 'bagasi' terlihat mencurigakan dan keseluruhan bagian belakang bisa menjadi kamuflase yang rumit. 

Perlu juga disebutkan bahwa Fiat memiliki sejarah menyamarkan prototipe sebagai sesuatu yang sama sekali berbeda karena mereka sebelumnya mendandani pickup sebagai crossover.

Di sisi lain, spekulasi menunjukkan bahwa model tersebut dilengkapi dengan pilihan mesin 1.0 dan 1.3 liter. Untuk spekulasi lain serta harga, pihak Fiat juga belum memberikan bocoran detail. 

Topik
Mobil Fiatvw nivusproject 363berita otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru