Kebakaran di Selok Awar-Awar Hanguskan 2 Rumah, Uang 67 juta dan Motor CBR

Mar 16, 2021 19:56
Rumah yang terbakar di desa Selok Awar-awar (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)
Rumah yang terbakar di desa Selok Awar-awar (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Dua buah rumah masing-masing milik Saniman (60) dan Sugeng (30) di Dusun Kebonan Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian, sore ini, Selasa (16/8) hangus terbakar.

Informasi yang kami himpun dari BPBD Lumajang menyebutkan, kebakaran bermula dari rumah Saniman yang sehari-hari berjualan BBM eceran di depan rumahnya.

Waktu itu di rumah Saniman tersimpan 3 drum BBM jenis Pertalite. Nahas, salah satu dari drum tersebut bocor dan bocoran Pertalite tersebut mengalir ke sebuah tungku yang sedang menyala di dapur milik Saniman.

Akibatnya api menyambar BBM tersebut, hingga drum tersebut meledak dan api terus membesar hingga menghanguskan sebagian besar rumah milik Saniman.

Sementara rumah Sugeng yang berdampingan dengan rumah Saniman tidak luput dari sambara api. Warga sekitar yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya tidak mampu memadamkan api yang terus membesar.

"Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi sekitar pukul 15.47 langsung mengadakan pemadaman," kata Wawan Hadi dari kantor BPBD Lumajang.

Selain menghanguskan dua buah rumah dengan kerugian sekitar Rp 200 juta, kebakaran ini juga menghanguskan uang tunai senilai Rp 67 juta dan sebuah sepeda motor CBR senilai 30 jutaan.

Topik
Kebakaran rumahDesa Selok Awar AwarBPBD LumajangBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru