Terjadi Ledakan Bom Bondet, Seorang Warga Mendengar Suara 'Minta Tolong'

Mar 16, 2021 13:49
Telah terjadi Ledakan bom Bondet di Jalan Moh Hatta, Kota Batu. Kejadian tersebut terjadi persisi di depan rumah warga, sekitar pukul 03.00 Wib, Selasa (16/3/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)
Telah terjadi Ledakan bom Bondet di Jalan Moh Hatta, Kota Batu. Kejadian tersebut terjadi persisi di depan rumah warga, sekitar pukul 03.00 Wib, Selasa (16/3/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)

BATUTIMES - Ledakan bom di Jalan Moh Hatta, Kota Batu, pada Selasa (16/3/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 membuat warga sekitar kaget. Warga juga mendengar teriakan orang minta tolong. Hal itu diungkapkan Agung Wicaksono warga sekitar.

Agung mengatakan ledakan tersebut terdengar cukup keras. Karena ledakan itu terjadi persis di depan rumahnya, hanya berjarak beberapa meter.

"Kondisi saat itu, saya masih tidur. Kemudian terdengar suara ledakan. Setelah ledakan itu terjadi, saya keluar dan mendengar suara minta tolong dari seorang polisi. Tapi saya takut, jika ada ledakan susulan," ujarnya kepada BatuTIMES, Selasa(16/3/2021).

Agung juga melihat salah satu orang yang tewas di tempat. Orang tersebut diduga pelaku. "Saya melihat ada yang meninggal dunia di depan rumah. Dan ada satu orang petugas yang mengalami luka di tangan dan bagian belakang badannya," ujarnya.

Setelah itu, ada petugas lain datang untuk melakukan pertolongan. "Petugas itu tergeletak dan mengeluarkan banyak darah," ujarnya.

Selain itu, ledakan tersebut juga memporak-porandakan kaca bagian depan rumah miliknya. "Ledakan itu cukup keras. Kaca depan rumah saya rusak porak-poranda. Jarak ledakan dengan rumah itu sekitar 5 meter," ujarnya.

Untuk diketahui, Bom Bondet meledak di Jalan Moh Hatta, Kota Batu, Selasa (16/3/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib. Ledakan bom bondet ini berasal dari dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Akibat ledakan ini, salah satu pelaku curanmor bernama Imam (25)  tewas dan seorang petugas alami luka parah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Batu, Ajun Komisaris Jeifson Sitorus mengatakan, pelaku tersebut merupakan pelaku tindak kriminal pencurian motor yang sedang beraksi di Kota Batu. Pelaku tewas di TKP setelah bom bondet yang dibawanya meledak.

"Awalnya, petugas mengetahui aktivitas dua orang pelaku di kawasan Desa Pendem, Kota Batu. Kedua pelaku lalu dibuntuti oleh petugas dari belakang. Dan mengikuti sampai masuk ke dalam gang," ujarnya, Selasa (16/3/2021).

Kemudian, para pelaku pergi dengan kendaraan yang dibawa. Petugas pun ikut mengejar kedua pelaku tersebut. Pengejaran tersebut dari Karangploso menuju Kota Batu. Sesampainya di daerah Desa Pendem, terjadi ledakan di depan rumah warga sekitar.

"Dalam pengejaran, kedua pelaku mengendarai kendaraannya sangat kencang, beberapa polisi yang mengejar pun tertinggal. Sesampainya di daerah Desa Pendem, terjadilah ledakan dan asap yang berasal dari salah satu pelaku. Pelaku yang satunya kabur," jelasnya.

"Pelaku ini bagian dari jaringan curanmor asal Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya, kelompok mereka telah ditangkap oleh polisi," imbuhnya.

Topik
Berita BatuBom Meledakbom meledak di kota batujeifson sitorus

Berita Lainnya

Berita

Terbaru