Dua Rumah di Kabupaten Malang Terbakar Dipicu Korsleting Listrik dan Lupa Matikan Kompor

Mar 15, 2021 19:08
Rumah terbakar di Kecamatan Gondanglegi karena korsleting listrik (foto: Damkar Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Rumah terbakar di Kecamatan Gondanglegi karena korsleting listrik (foto: Damkar Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dua rumah tinggal di Kabupaten Malang dilalap si jago merah dalam waktu sehari, pada Senin (15/3/2021). Insiden kebakaran itu menimpa rumah di Jalan Anggrungan, Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen pukul 11.30, dan di Jalan Sanggar Pramuka, Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang pukul 14.30.

“Kebakaran pertama rumah milik pak Ansori (50) itu indikasinya lupa matikan kompor. Lalu yang kedua kebakaran terjadi di rumah pak Abdul Rouf (50) itu karena korsleting listrik,” kata Gunawan, Komandan Regu 2, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang.

kebakaran-2a1712e1303be24c3.jpg

Untuk kejadian pertama, tim regu 2 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang memadamkan api kurang lebih hanya 15 menit sementara di kejadian kebakaran kedua bisa dipadamkan 20 menit. “Masing-masing kejadian itu kami menurunkan 5 unit kendaraan pemadam,” kata dia.

Beruntung, dari kejadian kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi kerugian materiil dipastikan mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk kejadian pertama kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 30 juta dan kejadian kedua diperkirakan mencapai Rp 25 juta,” pungkasnya. 

Topik
kebakaran di malangBerita MalangGunawanDamkar Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru