Toko Pertanian di Comboran Dibobol, Sejumlah Barang Elektronik Raib

Mar 15, 2021 16:35
Kanit Reskrim Polsek Klojen AKP Yoyok Ucuk saat ditemui awak media, Senin (15/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kanit Reskrim Polsek Klojen AKP Yoyok Ucuk saat ditemui awak media, Senin (15/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebuah toko pertanian di kawasan Comboran atau lebih tepatnya di Jalan Profesor Mochammad Yamin Nomor 53, Kavling 10-13, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dibobol  maling pada Senin (15/3/2021) dini hari. Akibatnya, sejumlah barang elektronik hilang dicuri maling. 

"Pelaku beraksi di lantai dua, tidak sempat turun ke lantai satu. Barang elektronik yang diambil  adalah 6 buah laptop, 7 buah tablet iPad dan 1 buah handphone merek Samsung," ungkap Kapolsek Klojen Kompol Nadzirsyah Basri melalui Kanit Reskrim Polsek Klojen AKP Yoyok Ucuk.

Perwira dengan tiga balok di pundaknya ini pun kemudian menjelaskan kronologi pencurian oleh pelaku yang  berjumlah satu orang. Berdasarkan tayangan CCTV (closed circuit television) di toko pertanian tersebut, pelaku seorang laki-laki dan tidak mengenakan masker atau penutup wajah. 

"Berdasarkan olah TKP (tempat kejadian perkara, red), pelaku masuk ke toko dengan cara menjebol genteng. Setelah menjebol genteng, pelaku kemudian menjebol plafon toko dan beraksi di lantai dua," bebernya. 

Pemilik toko pertanian mengetahui tokonya dibobol saat pegawainya membuka toko sekitar pukul 07.00 WIB. Saat dibuka, pegawai toko kaget melihat kondisi di lantai dua toko yang sudah berantakan. 



"Meja administrasinya sudah berantakan di acak-acak oleh pelaku. Tepatnya di lantai dua saja yang di-acak-acak pelaku," katanya. 

Pelaku hanya melakukan aksinya di lantai dua. Sebab, untuk turun menuju lantai satu, terdapat pintu besi yang tergembok dan hanya dapat dibuka dengan kunci gembok milik toko pertanian tersebut. "Diduga pelaku kembali keluar menuju atas genteng toko pertanian melalui atap plafon toko," ujar Yoyok. 

Ciri-ciri pelaku yakni seorang laki-laki dengan tinggi kurang lebih 168 sentimeter. Perawakannya sedang. 

"Kami masih belum bisa memberikan kesimpulan apakah pelaku ini baru pertama atau telah lama beraksi. Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan," tandasnya. 

Berdasarkan laporan dari korban, petugas Polsek Klojen bersama tim Inafis Polresta Malang Kota langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan.  "Kami sekarang ini proses lidik atas kejadian tersebut," pungkas Yoyok.

Topik
pembobolan tokoPolsek KlojenPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru