Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Longsor, Anggota DPRD Kota Malang Dapat Aduan ini

Mar 15, 2021 15:00
Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji (dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan bagi warga terdampak longsor di Kelurahan Samaan, Senin (15/3/2021). (Foto: Istimewa).
Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji (dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan bagi warga terdampak longsor di Kelurahan Samaan, Senin (15/3/2021). (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kejadian longsor di kawasan Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen mendapat perhatian legislatif. Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji secara langsung mengunjungi area longsor usai mendapat aduan warga pagi ini, Senin (15/3/2021).

Ia turut berempati atas kejadian longsor yang turut mengakibatkan salah satu rumah warga di wilayah tersebut ikut roboh. Dalam kesempatan ini, Bayu juga juga turut menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

"Ini bentuk dukungan moril dan rasa empati juga doa dari kami sebagai wakil rakyat atas kejadian ini, tadi saya lihat ada salah satu rumah warga yang roboh," ungkapnya.

Tak hanya memberikan dukungan semata, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Klojen tersebut juga mendapat curhatan dari warga setempat. Salah satunya, perihal drainase yang kecil dan buntu.

"Warga tadi ada yang sambat dan minta tolong agar diusulkan rencana pembangunan gorong-gorong saluran air yang lebih besar," imbuhnya.

Terkait hal itu, Bayu menerima aspirasi dan akan segera meneruskan ke instasi terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Sehingga, dengan fasilitas yang dibenahi akan mencegah kejadian serupa ke depan.

"Ini kan juga agar bisa mengatasi ketika curah hujan tinggi, dan kejadian serupa tidak terulang kembali," tandasnya.

Topik
bencana longsorTanah LongsorDPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru