Ngeri! Situasi Kota Makkah Dihantam Badai Debu, Seakan Mau Kiamat

Mar 15, 2021 09:43
Badai debu di Makkah (Foto: YouTube Alman Mulyana)
Badai debu di Makkah (Foto: YouTube Alman Mulyana)

INDONESIATIMES - Badai pasir hebat melanda Arab Saudi, akhir pekan ini. Peristiwa ini diketahui melalui video yang ditayangkan di channel YouTube Alman Mulyana, Senin (15/3/2021).  

Dalam video tersebut, Alman bersama 2 rekannya menuju ke Jeddah.  "Saya sekarang bersama Muhammad Kurdi dan Kang Irlan lagi berjalanan menuju ke kota Jeddah," ujar Alman.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Tujuan Alman yakni untuk menunjukkan kepada subscribernya bagaimana situasi Makkah saat dilanda badai debu diakhir musim dingin. Bahkan rekan Alman, Kurdi mengatakan saat melihat badai debu di Makkah seakan seperti kiamat.  

Selain itu, genting-genting rumah di Makkah sampai terbang karena imbas badai debu itu. Tak lama saat perjalanan, Alman menunjukan situasi jalan yang mulai tertutup dengan debu.  

Tampak kondisi jalanan yang mulai gelap akibat badai debu. "Makin ke sini debunya makin parah," papar Alman sembari menunjukkan situasi jalanan.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Terlihat sekali kawasan jalan tol tersebut dikelilingi padang pasir dengan tanah yang tandus dan panas. Di sisi lain, Alman mengatakan, jika di kawasan tersebut banyak orang dari suku baduy yang tetap tinggal meski bada debu melanda. 

Melansir melalui Al-Arabiya pihak berwenang bahkan juga mengeluarkan peringatan cuaca di negeri tersebut. Media pemerintah Saudi Press Agency (SPA) menyebut terjangan badai menyapu bagian timur Makkah dan Madinah.

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Oleh sebab itu, Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi mendesak masyarakat untuk mengambil tindakan pencegahan. Masyarakat diminta untuk tinggal di rumah, terutama mereka yang menderita penyakit pernapasan.

Para pengemudi juga diingatkan untuk berhati-hati saat berkendara. Terutama jika berada dekat tiang lampu, tiang listrik, dan papan reklame di jalan.

Topik
badai debuKota Makkahbadai debu di makkahkiamatbadai pasir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru