Bertemu JK, AHY Ungkap Pesan Eks Wapres soal Regenerasi di Partai Politik

Mar 15, 2021 08:17
AHY dan JK (Foto: Instagram agusyudhoyono)
AHY dan JK (Foto: Instagram agusyudhoyono)

INDONESIATIMES - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja bersilaturahmi ke rumah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Minggu (14/3/2021). Momen pertemuan itu dibagikan AHY melalui akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono.

Dalam ajang silaturahmi tersebut, AHY dan JK membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan. Berlangsung selama lebih dari 1 jam, AHY mengatakan, dalam pertemuan itu JK menyampaikan pesan terkait regenerasi partai politik. JK mengatakan, jika regenerasi dalam partai politik itu sangatlah penting.  

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” kata AHY mengutip pesan JK dalam keterangan persnya.  

Lebih lanjut, AHY mengatakan, jika kedatangannya ini merupakan silaturahmi karena Demokrat memilih hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan JK. Seperti diketahui, JK pernah memimpin bangsa Indonesia mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

"Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK sebagai ketua umum,” jelas AHY.

Meski mengalami pasang surut, kata AHY, kebersamaan Demokrat dicatat dalam sejarah demokrasi modern Tanah Air. Selain itu, pihaknya juga datang untuk meminta saran dan masukan terkait perkembangan ekonomi, sosial dan politik nasional saat ini.  

Di sisi lain, JK juga berpesan terkait permasalahan yang terjadui di tubuh PD belakangan ini. Ia meminta agar AHy dan pemimpin PD lainnya untuk bersabar.  

Bahkan, JK juga mengungkap jikaPartai Golkar pernah mengalami permasalahan yang sama. Dalam kunjungan ini, AHY tampak didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Topik
Partai DemokratAgus harimurti yudhoyonoJusuf Kallaberita politik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru