Paska Vaksinasi, Unikama Akan Fokus Pulihkan Siklus Kerja Pegawai

Mar 14, 2021 18:42
Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian (doc MalangTIMES)
Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian (doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Paska vaksinasi pertama para dosen dan pegawai, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kini fokus untuk bertahap mengembalikan siklus kerja seperti semula. 

Hal ini dibenarkan langsung oleh Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian. "Jika nantinya dosen sudah divaksin hingga tahap kedua, kita akan kembalikan siklus kerja ini kembali normal," jelasnya, Minggu (14/3/2021).

Seperti diketahui, kurang lebih setahun aktivitas dan berbagai kegiatan dosen maupun pegawai di kampus terkendala oleh masa pandemi. Selama ini, para pegawai masuk ke kantor dijadwalkan secara bergantian. Para pegawai dijadwalkan masuk 3 hari dalam seminggu. Waktu kerja pun juga tak seperti saat sebelum pandemi.

"Kan ada yang Work From Home (WFH) dan ada juga yang Work Form Office (WFO)," paparnya.

Karenanya, dengan momentum vaksinasi, upaya pemulihan kinerja dan semangat kerja para pegawai kini mulai dilakukan sembari melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut pembelajaran tatap muka. Sehingga produktivitas yang sebelumnya terpangkas, kini perlahan digenjot untuk bisa maksimal.

"Sebelumnya, waktunya kan hanya 75 persen dari biasanya. Sehingga kan nggak produktif. Karena itu akan kita kembalikan itu supaya normal," ungkapnya.

Meski nantinya secara bertahap siklus kerja dinormalkan, pihaknya tetap menekankan agar para pegawai tidak menjadi lengah. Pihaknya meminta agar seluruh pegawai maupun dosen tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di tempat kerja dan di rumah.

"Ini adalah sebuah keharusan, tetap terapkan protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan tetap semangat menjalankan tugas," pesan Pieter.

Sebelumnya, kurang lebih sebanyak 250 civitas akademik Unikama ini menjalani penyuntikan Vaksin Covid-19 secara bertahap. 250 civitas Unikama yang terdiri dari dosen dan para pegawai itu akan dibagi dalam beberapa gelombang, di mana telah diawali pada gelombang pertama pada hari Kamis (4/3/2021) lalu.

Sementara itu, kendati para pegawai dan dosen telah divaksin, disampaikan Pieter belum terdapat rencana pembelajaran secara tatap muka. Saat ini pihaknya masih melihat perkembangan dari Covid-19 di daerah maupun secara nasional. Serta menunggu untuk keseluruhan mahasiswa mendapatkan vaksinasi.

"Kami sangat hati-hati sekali, sehingga kami menunggu perkembangan. Kami tidak mau ketika kita putuskan untuk tatap muka kemudian malah jadi klaster baru," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Topik
universitas pgri kanjuruhan malang unikamavaksinasi dosenRektor Unikamaberita pendidikan kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru