Akibat Hujan Lebat Disertai Angin, Pohon Kenari di Jalan MH Thamrin Tumbang

Mar 14, 2021 17:04
Kondisi Pohon Kenari yang berada di Jalan MH Thamrin Gang Tiga, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (14/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kondisi Pohon Kenari yang berada di Jalan MH Thamrin Gang Tiga, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (14/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Malang pada hari ini Minggu (14/3/2021) sejak pukul 14.00 WIB menyebabkan satu Pohon Kenari di kawasan Jalan MH Thamrin Gang Tiga, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang tumbang. 

Peristiwa tumbangnya Pohon Kenari ini menimpa satu warung dan satu rumah yang mengakibatkan kerusakan pada bangunam warung serta rumah. 



Menurut saksi atas nama Sidqon Akhsani (24) yang merupakan penjaga cafe di sebelah lokasi tumbangnya Pohon Kenari menuturkan bahwa terjadi sekitar pukul 14.25 WIB. Akhsan mengatakan tumbangnya itu dibarengi dengan suara petir yang kencang. 

"Itu tadi saya kan di dalam mas. Terus waktu hujan deras, saya sempat melihat keluar, terus ada petir saya kembali masuk. Waktu saya masuk ke dalam, di dalam cafe terasa seperti lindu (gempa, red) kayak goyang gitu mas dan bunyi krakkk," ujarnya saat ditemui pewarta di lokasi kejadian, Minggu (14/3/2021). 

Setelah terdengar suara keras dan dibarengi getaran, Akhsan akhirnya keluar dari cafe dan terkaget melihat Pohon Kenari setinggi kurang lebih 15 meter tumbang menimpa satu warung dan satu rumah. 

Sementara itu, salah satu penghuni rumah yakni Bagus mengatakan bahwa saat kejadian di dalam rumah terdapat tiga orang anggota keluarganya. 

"Di dalam ada tiga orang mas. Ada kakak dan keponakan. Untungnya saat kejadian tidak memakan korban jiwa," ujarnya. 

Pria yang juga merupakan anggota Linmas ini juga mengatakan bahwa akibat Pohon Kenari tumbang yang menimpa kediamannya, menyebabkan listrik padam dan bangunan rumah milik keluarga Bagus juga terdapat kerusakan. 

Lebih lanjut pada pukul 15.00 WIB petugas dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Malang, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Malang, beserta anggota Polsek Klojen datang ke lokasi tumbangnya Pohon Kenari. 

Namun hingga pada pukul 16.00 WIB petugas belum tampak mengevakuasi batang Pohon Kenari yang tumbang. Hal itu disebabkan banyaknya pohon tumbang di Kota Malang dengan waktu bersamaan.

 

Topik
Pohon Tumbangpohon tumbang di kota malangBPBD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru