Kepala DPUPR Kota Batu: Perbaikan Jalan Ruas Brau Butuh Anggran Rp Rp 3,5 Miliar

Mar 13, 2021 15:01
Kondisi Jalan menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (13/3/2021) (foto: Mariano Gale/ JatimTIMES)
Kondisi Jalan menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (13/3/2021) (foto: Mariano Gale/ JatimTIMES)

BATUTIMES- Jalan menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu akan diperbaiki. Sebab jalan tersebut mengalami kerusakan parah. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat menyebutkan, dalam perbaikan tersebut dibutuhkan anggran Rp 3,5 Miliar.

"Rencana perbaikan jalan dilakukan tahun ini. Dananya akan diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan jumlah Rp 3,5 Miliar," ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

Ada beberapa jalan yang akan mendapatkan perbaikan. Di antaranya, jalan ruas Brau-Celaket dan Gunungsari-Brau. Masing-masing memiliki panjang 583,77 dan 993,43 meter.

Lanjutnya, pihaknya masih belum dapat memastikan kapan tepatnya jalan itu diperbaiki. Mengingat masih dalam tahapan review harga satuan.

Dengan pembagunan ini diharapkan bisa menunjang ekonomi dan mobilitas masyarakat. Yang berimbas pada kesejahteraan warga sekitar.

"Rencana pembangunan ini akan dilaksanakan dengan sistem lelang. Pihak PUPR akan melakukan koordinasi lebih dengan badan layanan pengadaan," ujarnya.

 

Topik
Perbaikan JalanKota BatuDPUPR Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru