Pencak Organisasi (PO) Gelar Munas dan Rakernas di Lumajang

Mar 13, 2021 13:04
Pembukaan Munas dan Rakernas PO oleh Bupati Lumajang Cak Thoriq (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Pembukaan Munas dan Rakernas PO oleh Bupati Lumajang Cak Thoriq (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Pencak Organisasi atau yang lebih dikenal dengans sebutan PO, pada hari ini, Sabtu (13/3) menggelar Munas dan Rakernas yang berlangsung di Aula BKD Lumajang.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Anggota Komisi II DPR RI Arif Wibodo dari PDI Perjuangan, ikut hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyatakan bangga dengan PO, sebagai organisasi bela diri dan budaya yang lahir dari  Lumajang, kemudian sampai menjadi organisasi pencak silat yang berkembang di seluruh Indonesia.

"Kami bangga karena PO lahir dan besar dari Lumajang. Dalam Porprov yang akan datang, dimana Lumajang menjadi tuan rumah, saya berharap pencak silat menjadi penyumbang medali yang cukup banyak bagi kontingen Lumajang. Semoga salah satunya dari PO," kata Bupati Lumajang sebelum membuka Munas dan Rakernas PO, hari ini.

Munas dan Rakernas PO yang akan berlangsung selama dua hari sampai Minggu (14/3) besok dihadiri oleh utusan dari 11 propinsi di Indonesia, diantaranya Maluku, NTT, dan Propinsi Papua.

Melalui Munas dan Rakernas ini diharapkan seluruh propinsi di Indnesia nantinya dapat berdiri pengurus PO, sebagai pengembangan bela diri asal Lumajang ini. 

Hadir pula dalam kesempatan ini Prof. DR. Ahmad Yusuf yang merupakan perwakilan keluarga dari Mayjen (Pur) Imam Sudja'i yang merupakan pendiri dari Pencak Organisasi (PO) di Lumaang. 

"Pada era lahirnya PO di Lumajang, pencak silat ini menjadi sarana bela diri dan perjuangan untuk kemerdekaaan Republik Indonesia," kata Prof. DR. Ahmad Yusuf.

Topik
pencak organisasiPO LumajangMunas dan Rakernas POBupati LumajangThoriqul HaqBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru