Sentil Gibran dan Bobby yang Bagi-Bagi Ponsel-Laptop, Iwan Fals: Cocok Nih 2024!

Mar 13, 2021 10:35
Iwan Fals (Foto: Bizlaw.id)
Iwan Fals (Foto: Bizlaw.id)

INDONESIATIMES - Musikus legendaris Iwan Fals turut memberikan komentar terhadap aksi bagi-bagi gawai yang dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dalam komentaranya, Iwan menyebut Gibran dan Bobby cocok maju untuk 2024 mendatang.  

Meski tak disebutkan secara gamblang, bukan rahasia lagi jika 2024 itu merupakan tahun pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia. Yakni berakhirnya masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti biasa, Iwan Fals menyampaikan komentarnya melalui akun Twitter-nya, @iwanfals pada Jumat (12/3/2021).  "Kayaknya cocok nih buat 2024," cuit Iwan sembari mengunggah tangkap layar berita bertajuk "Gibran dan Bobby Nasution Bagi-bagi Ponsel & Laptop Gratis".

Tak ayal unggahan pelantun lagu Bento itu langsung menjadi sorotan warganet.  Mereka merespons cuitan Iwan dengan candaan. Namun, ada pula warganet yang menyebut Iwan sedang cocoklogi.

@_AndikaBP: "Cocok jadi presiden kalo dia berdua bagi² iPhone 12 pro max sama Apple MacBook secara gratis om dan yg penting pake uang sendiri".

@tegrazz: "Murahan amat bang kita klo  cm gegara giveaway hp ma laptop, rasionalitas kita tergadaikan.. wkwkwk".

@efirachmaa: "Masak gara gara bagi bagi ponsel dan laptop asal cocak cocok aja sih bang".

@ElBuroq: "Disiplin ilmu yang sering digunakan netizen; cocoklogi".

Seperti diketahui, pada Jumat (12/3/2021) Gibran -putra pertama Presiden Jokowi-  telah membagikan 150 unit ponsel kepada siswa kurang mampu di tiga sekolah, yakni SDN 16, SMPN 1 dan SMPN 12 Solo. Mengutip dari sejumlah pemberitaan, Kepala Dinas Pendidikan Solo Etty Retnowati mengatakan 150 handphone yang dibagikan merupakan bantuan dari DPC PDIP Solo.

Di hari yang sama, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution juga membagikan 50 unit laptop untuk siswa SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 26 Medan. Bobby mengaku kegiatan bagi-bagi gawai itu dilakukan untuk mencegah penurunan minat belajar siswa di tengah pandemi virus covid-19. 

Topik
iwan falsWali Kota Solo Gibran RakabumingWali Kota Medan Bobby NasutionPilpres 2024

Berita Lainnya

Berita

Terbaru