Viral Temuan Ikan Aneh, Punya Deretan Gigi seperti Manusia

Mar 13, 2021 09:08
Ikan gigi manusia. (Foto:Facebook via Lad Bible)
Ikan gigi manusia. (Foto:Facebook via Lad Bible)

INDONESIATIMES - Viral penemuan seekor ikan aneh dengan deretan gigi seperti manusia. Ikan itu ditemukan di pantai Queensland, Australia.  

Seorang wanita yang menemukan ikan tersebut lantas mengunggah foto di laman Facebook-nya, Noosa Community Notice Board. Tak ayal, foto itu langsung menghebohkan warganet.  

Kala itu, si wanita sedang berjalan-jalan. Lalu ia terkejut begitu melihat pemandangan ikan "aneh" tersebut.  

"Adakah yang tahu ini ikan jenis apa? Aku menemukannya tersapu di North Shore pagi ini," tulisnya.

Melansir melalui Lad Bible, melihat foto ikan itu, banyak warganet yang salah fokus dengan deretan indah gigi ikan itu. "Giginya lebih bersih dari gigiku," ujar salah satu warganet.

"Tidak yakin, tetapi bisakah kamu tanyakan siapa dokter giginya? Dia punya satu set gigi yang bagus," tulis warganet lain.  

Terkait penemuan ikan bergigi layaknya manusia itu, Profesor Culum Brown dari Department of Biological Sciences di Macquarie University memberikan pandangannya. Ia menyampaikan ikan tersebut adalah stargazer.  

Jika di Indonesia ikan itu disebut juga sebagai ikan biarawan. "Di Selandia Baru mereka menyebutnya monkfish," jelasnya.

Bahkan, Brown mengatakan bahwa monkfisk ini bisa ditemukan di hampir semua lautan dunia, termasuk Samudera Altantik, Pasifik, Hindia, dan Arktik. Menurut dia, monkfish memiliki duri berbisa di punggung mereka. Ikan itu juga sering dijadikan santapan dan disebut memiliki rasa mirip lobster.

Topik
Ikan anehTemuan viralmonkfish

Berita Lainnya

Berita

Terbaru