Kabupaten Malang Belum Tersentuh Virus Varian Baru Corona B117

Mar 12, 2021 20:13
Ilustrasi corona B117 (foto: Haibunda.com)
Ilustrasi corona B117 (foto: Haibunda.com)


MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menegaskan di wilayahnya belum ada kasus virus varian baru, yakni corona B117.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan belum mendapat laporan adanya penderita covid-19 dari virus varian baru itu di wilayahnya.

Justru  Wahyu berharap varian baru tersebut  tidak sampai menyebar di Kabupaten Malang. Karena itu,  pemkab akan memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang masih terus berjalan. “Guna mengantisipasi virus baru itu, mungkin salah satunya menerapkan PPKM skala mikro secara lebih ketat,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Kohar Hari Santoso memastikan di Jatim belum ditemukan kasus varian baru corona B117. “Belum ada tentang hal itu (virus varian baru corona B117, red). Sementara belum ada (temuan kasus seperti itu,” kata dia daat dijumpai di Lanud Abdulrachman Saleh pada kegiatan vaksinasi prajurit TNI.

Disinggung mengenai antisipasi terhadap virus varian baru itu, Kohar mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan di berbagai fasilitas kesehatan di Jawa Timur. 

Dikutip dari CNBC Indonesia, varian corona B117 diketahui telah masuk ke Indonesia. Bahkan sudah ada dua kasus sekaligus. Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Kesehatan (Menkes) dr Dante Saksono bertepatan dengan satu tahun pandemi covid-19 di tanah air.

 

Topik
Pemkab MalangVarian baru coronavarian baru covid 19Sekda Kabupaten Malangsatgas covid Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru