Sinterklas Berpeci Putih Itu Kini telah Pergi

Mar 12, 2021 10:02
Almarhum Habib Hasan ketika meninjau Pasar Turi
Almarhum Habib Hasan ketika meninjau Pasar Turi

INDONESIATIMES - Kabar duka datang dari Solo-Surakarta. Seorang pengusaha yang terkenal royal dan suka membantu sesama Habib Hasan Mulachela meninggal dunia di RS Jantung, Cinere, Depok, Jum'at (12/3) pagi ini.

Kabar duka itu diketahui pertama kali melalui voicenote yang dikirimkan salah satu putri Habib Hasan, Kareema Mulachela di grup Whats App. “Teman-teman ayah sudah nggak ada. Habib Hasan meninggal dunia tadi sekitar pukul 06.56 WIB,” ungkap Kareema.

Hal itu juga turut dibenarkan oleh Siti Nasyiah yang ikut mengawal perjalanan Habib Hasan selama ada di Surabaya. "Beliau kena serangan jantung. Karena sudah pakai tiga ring. Sempat dibawa ke RKZ waktu di sini," terang perempuan yang akrab disapa Ita ini.

Meski sudah tidak lagi muda Habib Hasan terus melakukan aktivitas yang bersifat sosial. Terakhir dia berkunjung ke Pasar Turi, Surabaya untuk memperjuangkan hak para pedagang di sana awal Maret ini.

Habib Hasan kemudian meminta anggota Watimpres, M. Mardiono untuk berkunjung ke lokasi dan mendengar aspirasi pedagang secara langsung. Para pedagang berharap mangkraknya kasus Pasar Turi ini bisa jadi atensi Presiden Joko Widodo secara langsung.

Habib Hasan yang juga menjadi ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali populer belakangan ini berkat aksi sosialnya. Di tengah pandemi Covid-19 dia berkeliling menggunakan mobil untuk memberikan sembako kepada warga tidak mampu.

Selain itu pada moment Natal tahun 2020 lalu, dia juga memberikan bantuan kepada warga Kristiani yang tidak mampu. Sehingga dari sini dia mendapatkan julukan "Sinterklas Berpeci Putih". Selamat Jalan Bib! 

Topik
berita dukaHabib Hasan Mulachelappp berdukasinterklas berpeci putih

Berita Lainnya

Berita

Terbaru