Mahfud MD Ungkap Reaksi Jokowi soal Kisruh Partai Demokrat: Kaget, tapi Happy-happy Saja

Mar 11, 2021 16:40
Presiden Joko Widodo (Foto: Al Jazeera)
Presiden Joko Widodo (Foto: Al Jazeera)

INDONESIATIMES- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan tanggapan soal kisruhnya Partai Demokrat (PD). Tanggapan Jokowi itu disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD.  

Mahfud MD memastikan jika saat ini Jokowi dalam kondisi tenang dan santai di tengah polemik partai berlambang mercy itu. Sebelumnya, Jokowi memang diminta oleh beberapa kader PD pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk segera mengambil sikap.  

"Dia (Presiden Jokowi) happy-happy saja tuh. Artinya dia kaget betul ketika tahu Pak Moeldoko (terlibat kudeta), tetapi beliau tidak merasa merusak ini itu, diam saja," ungkap Mahfud dikutip dari tayangan channel Youtube Najwa Shibab Kamis (11/3/2021).

Image
Foto: Youtube Najwa Shibab

Seperti diketahui, saat ini Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko ditunjuk sebagai Ketua Umum PD versi kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).  Terkait hal itu, Mahfud enggan menanggapinya, terlebih Moeldoko diklaim dapat berpengaruh kepada nama baik presiden.  

Lebih lanjut, Mahfud menilai jabatan seseorang di dalam Istana merupakan hak prerogatif presiden.

"Itu terserah Pak Jokowi saja. Kadang kala kan senyum-senyum, diam tapi tindakannya muncul tiba-tiba, kan selalu begitu," tegas Mahfud.  

Presiden Jokowi, tambah Mahfud,  sama sekali tidak mengetahui perihal rencana Moeldoko. "Pak Jokowi sekarang sudah mengetahui, tetapi ketika (Moeldoko) akan berangkat (ke Deli Serdang) itu betul-betul tidak mengetahui," cetusnya.  

Ia juga mengatakan bahwa dirinya pernah bertemu Moeldoko sehari sebelum kongres tersebut diselenggarakan. Namun, dalam pertemuan itu, Mahfud menuturkan Moeldoko tidak membahas sama sekali mengenai keterlibatannya dalam KLB di Deli Serdang.

"Pada waktu itu kita ngobrol biasa Pak Moeldoko nggak cerita apa-apa kalau besoknya mau ada KLB," papar Mahfud.

 

Topik
Kongres Partai DemokratPartai Demokratkudeta partai demokratPresiden JokowimoeldokoMahfud MD

Berita Lainnya

Berita

Terbaru