Nissan-Mitsubishi Rancang Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan

Mar 11, 2021 10:45
Mobil listri Nissan (Foto: nissannews.com)
Mobil listri Nissan (Foto: nissannews.com)

INDONESIATIMES -  Beberapa harga mobil listrik memang relatif mahal. Namun, tak perlu khawatir, Nissan dan Mitsubishi dilaporkan berencana meluncurkan mobil listrik di tahun 2021.  

Melansir melalui Nikkei, mobil listrik ini nanti berukuran kecil seperti kei car. Mobil tersebut akan dijual dengan harga tidak lebih dari 2 yen atau di bawah Rp 264,7 juta.  

Kei car tersebut dijual sebagai mobil kembar dari merek Nissan dan Mistsubishi dengan menggunakan platform yang sama. Rancangan mobil ini dibuat untuk kebutuhan perjalanan perkotaan yang bisa dibeli lebih murah dibanding mobil listrik lain.  

Namun, jarak tempuh mobil listrik ini dibatasi hanya sekitar 200 km. Hal itu membuat baterai didesain lebih kecil hingga bisa menekan biaya produksi.

Konsep mobil listrik ukuran mungil Nissan IMk.
Foto: nissannews.com

Dengan dibanderol harga yang murah, mobil ini tentu menjadi perhatian produsen otomotif di pasar Jepang. Bahkan, mobil ini diklaim bisa bisa memberi dampak untuk volume penjualan kategori mobil listrik di Jepang yang saat ini kalah dibanding Eropa dan China.

Harga mobil listrik di Jepang saat ini memang dikenal cukup mahal walaupun sudah dipotong subsidi pemerintah. Sebut saja Nissan Leaf yang punya jarak tempuh 458 km, dijual 4,41 juta yen (Rp584,7 juta). Kei car Mitsubishi i-MiEV, mobil listrik yang produksi massal pertama di dunia dijual sekitar 3 juta yen (Rp396,8 juta).

Sehingga mobil listrik mungil Nissan dan Mitsubishi ini bisa jadi alternatif warga Jepang yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga lebih terjangkau.

Saat ini, produsen otomotif di Jepang sedang meramu cara menghasilkan mobil listrik mungil untuk mengisi celah bawah di pasaran.

Topik
mobil baruMobil listriknissanmitsubishi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru