Ke Mana Abu Janda? Tak Pernah Muncul di Twitter setelah Diperiksa Polisi

Mar 11, 2021 09:32
Abu Janda (Foto: FAJAR)
Abu Janda (Foto: FAJAR)

INDONESIATIMES - Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda mendadak hilang bak ditelan bumi, usai diperiksa polisi. Diketahui, Abu Janda dilaporkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama terkait kasus dugaan rasisme terhadap aktivis HAM Natalius Pigai soal kata evolusi.  

Dipantau oleh MalangTIMES.com di akun Twitternya @permadiaktivis1, ia terakhir aktif pada 1 Februari 2021 lalu. Dalam cuitan terakhirnya itu Abu membagikan momen saat diundang dalam podcast Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah. 

Padahal diketahui, sebelumnya Abu merupakan sosok yang vocal dalam bermedia sosial. Berbagai isu ia komentari melalui cuitannya yang kritis dan pedas hingga memicu keributan.

Bahkan, biasanya dalam sehari ia bisa ngetweet hingga 5 kali. Namun, sejak 1 Februari itu ia seakan menghilang tak ada kabar.

Kelanjutan kasusnya pun tak terendus oleh media. Namun tiba-tiba kini publik digegerkan dengan kabar dipecatnya pelapor Abu Janda, Haris Pertama.  

Image
Foto: Twitter @permadiaktivis1

Diketahui, Haris Pertama dipecat dari jabatannya sebagai Ketum KNPI. Pemecatan dilakukan lantaran Haris diduga telah melanggar AD-ART KNPI. Untuk diketahuia, KNPI menggelar rapat pleno tingkat DPP di Hotel Ritz-Carlton pada Sabtu (7/3/2021) malam. Salah 1 keputusannya yakni memberhentikan Haris dari posisi ketua umum.  

Disampaikan oleh Sekjen KNPI, Jacson Kumaat, Haris dinilai tidak mampu lagi untuk menjalankan roda organisasi karena setelah kepengurusan berjalan 2 tahun, tidak pernah menjalankan salah satu amanah Kongres KNPI XV, yakni melaksanakan dan memfasilitasi Rapat Majelis Pemuda Indonesia (MPI).  

Ia pun menjelaskan pemberhentian Haris sebagai ketua umum sudah sesuai dengan mekanisme organisasi. "Memutuskan Bung Mustahuddin sebagai pelaksana tetap (Plt) Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018-2021 untuk melanjutkan roda organisasi dan membangun komunikasi dengan Pimpinan dan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI dalam rangka membangun soliditas dan suasana kondusif dunia kepemudaan," ujar Jacson.

Di sisi lain, soal kasus Abu Janda, pihak kepolisian menyebutkan jika kasus tersebut kini dalam tahap penyelidikan. "Masih berjalan, ditangani penyidik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Lantas ke mana Abu Janda sebenarnya? Hingga kini media sosialnya pun sama sekali tak menunjukkan pergerakan dia kembali aktif atau pun muncul di hadapan publik. 

Topik
Abu JandaPermadi AryaNatalius PigaiHaris Pertama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru