Rektor UIN Malang Prof Haris Lantik 6 Pejabat di 3 Prodi Baru

Mar 09, 2021 19:16
Rektor UIN Malang Prof Abdul Haris saat melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap enam pejabat yang dilantik pada tiga Prodi baru (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor UIN Malang Prof Abdul Haris saat melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap enam pejabat yang dilantik pada tiga Prodi baru (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang, Prof Abdul Haris melantik enam pejabat yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris pada tiga Program Studi (Prodi) baru yang dimiliki UIN MALIKI Malang, Selasa (9/3/2021).

Tiga prodi itu yakni, Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah, Prodi Doktor Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Prodi Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Usai pelantikan enam pejabat di tiga prodi baru itu, Rektor yang humoris itu menyampaikan, jika UIN MALIKI Malang tetap konsisten dalam penguatan kelembagaan kampus selain juga mengembangkan SDM. "Kita kerja harus sungguh-sungguh untuk mencapai dan memajukan UIN MALIKI Malang," ungkap Prof Haris, sapaan akrabnya saat ditemui MalangTIMES.

Untuk itu, dalam jabatan Kepala Prodi (Kaprodi), dipilihlah mereka yang memiliki gelar profesor. Sehingga, dalam jalannya atau pengelolaan diharapkan bisa berjalan dengan baik. Meskipun satu kaprodi masih belum profesor, namun tentunya yang terpilih tetap merupakan SDM yang berkualitas dan mumpuni untuk menjalankan tugas demi kemajuan kampus.

"Segala upaya (untuk memajukan kampus) apapun dilakukan, asalkan tidak melanggar peraturan. Dan kita yakinkan semua, bahwa kita ini mengelola lembaga sebaik-baiknya," jelasnya

Dengan pengelolaan yang baik, tentu akan berimbas pada tercetaknya lulusan-lulusan yang berkualitas dengan kompetensi unggul yang dimiliki, serta bisa lulus tepat waktu.  "Jangan sampai kepemimpinan malah menghasilkan mahasiswa doktor yang lama. Lebih cepat lebih bagus," terangnya.

Terakhir ia berpesan, dengan sumpah yang telah diucapkan, diharapkan para pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tugasnya. Sebab, jika tidak, tentu hal tersebut nantinya akan menjadi pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT.

Sementara itu, enam pejabat yang dilantik tersebut yakni, Prof Dr H Roibin M HI yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah, kini menjadi Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah. Sekretaris Dr Erfaniah Zuhriah MH yang sebelumnya Pjs Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah, kini menjadi Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah.

Prof Dr H Salim Al Idrus MM MAg, yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs Ketua Prodi Doktor Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi, kini menjadi Ketua Prodi Doktor Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi. Untuk posisi sekretaris diisi oleh Dr H Misbahul Munir Lc MEI yang sebelumnya menjabat sebagai Lektor Kepala Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi.

Dan, Dr Abdul Aziz MPd, sebelumnya menjabat Pjs Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, kini resmi menjadi pejabat definitif sebagai Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Sedangkan untuk posisi Sekretaris, dijabat oleh Dr Ahmad Nurul Kawakip MPd MA.

Topik
UIN Maliki MalangProf HarisRektor UIN Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru