Dikenal Pandai Berdagang, Ternyata Begini Trik Jitu Orang Arab Bikin Pembeli Tak Berkutik

Mar 09, 2021 09:46
Pedagang Arab (Foto: YouTube Alman Mulyana)
Pedagang Arab (Foto: YouTube Alman Mulyana)

INDONESIATIMES - Orang Arab Saudi memang dikenal pandai berdagang sejak dulu. Tak heran jika mereka memiliki kekayaan yang berlimpah.  

Para pedagang di Arab Saudi ternyata memiliki trik jitu untuk menarik para pembeli. Hal itulah yang membuat mereka sukses menjadi pedagang dan kaya raya.  

Aksi tersebut diketahui melalui channel YouTube Alman Mulyana Selasa (9/3/2021). Dalam video tersebut, tampak Alman bersama rekannya mengunjungi pasar kurma terbesar di Makkah. "Dan sekalian nge-share ke teman-teman cara orang Arab berdagang itu seperti apa ya," ujar Alman.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Alman juga mengatakan cara perdagang orang Arab sangatlah ramah.  "Masya Allah, ini ramah banget ya semua dikeluarin," cetus Alman.  

Terdapat beberapa kelas kurma dari mulai yang kadar gula rendah dan paling enak.  

Harganya pun tentu berbeda. Selain kurma, di pasar itu juga menjual berbagai macam buah-buahan segar.  Mulai dari pisang, anggur, hingga jeruk.  

Alman lantas menceritakan baiknya orang Arab kepada pembeli sehingga membuat mereka tak berkutik. "Lihat guys baiknya orang Arab, cuma beli 20 kg, kita dikasih 3 hadiah kurma," ujar Alman.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Lalu, Alman beralih ke pedagang strawberry asal Mesir. Bahkan saat mereka tidak membeli, para pedagang tetap memberikan barang dagangannya.  

"Dikasih baiknya orang Arab, jadi seperti inilah cara orang Arab berdagang," papar Alman saat diberi satu buah oleh pedagang strawberry.

Alman pun mengatakan orang Arab memiliki akhlak yang baik saat berdagang dan patut dicontoh.

Topik
Cara berdagang orang ArabDagang ala orang Arab
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru