Polres Malang Komitmen Tuntaskan Kasus Video Hoaks Gus Idris

Mar 08, 2021 20:04
Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo. (Foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo. (Foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang bertekad  menangani kasus video viral yang melibatkan Idris Al Marwaby atau yang akrab disapa Gus Idris. Hal itu karena sudah ada beberapa aduan dari masyarakat atas video yang dikonfirmasi merujuk ke video hoaks itu.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menegaskan, pihaknya akan berkomitmen untuk menuntaskan perkara penembakan Gus Idris yang telah dikonfirmasi bahwa hal itu adalah hoaks. Apalagi, karena video itu, masyarakat resah. Melalui beberapa forum atau organisasi, masyarakat secara resmi menyampaikan pengaduan ke polres.

Tercatat sudah ada empat organisasi yang telah melakukan pelaporan dan pengaduan kepada Polres Malang. “Kami berkomitmen untuk menangani kasus ini. Tapi kami akan melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi,” ujar Andaru, Senin (8/3/2021).

Saat ini, saksi-saksi yang telah dimintai keterangan oleh Polres Malang berjumlah sekitar 10 orang.  “Kami sudah meminta keterangan beberapa saksi.bgapi untuk kesimpulannya belum bisa kami sampaikan sekarang,” kata dia.

Sementara itu, yang terbaru ada Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang yang melaporkan Gus Idris atas video hoaks itu. 
 

 

Topik
gus idrisGus Idris Al Marbawyvideo hoaksPolres Malangpenembakan gus idris
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru