Sebanyak 620 Vial Vaksin Dialokasikan Lansia dan Tenaga Pendidik di Kota Batu

Mar 08, 2021 13:31
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

BATUTIMES - Pada Sabtu (6/3/2021) kemarin, vaksin Covid-19 multidose buatan Sinovac sebanyak 620 vial datang di Kota Batu. Vaksin kali ini dialokasikan kepada lansia dan para tenaga pendidik.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu dr Susana Indahwati mengatakan, vaksin sebanyak 620 vial. Di mana, setiap vial bisa digunakan untuk 9 orang. Yakni sekitar 5.580 orang dengan dibagi dua untuk dosis kedua, menjadi 2.790 orang yang akan mendapatkan vaksinasi.

Untuk vaksinasi lansia, akan dimulai hari ini Senin (8/3/2021). "Didahulukan untuk lansia yang ikut Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Puskesmas dengan total sebanyak 440 orang. Yang mana saat ini masih dibagi proporsi dan tenaga kesehatannya (Nakes)," ucapnya.

Sedangkan tenaga pendidik dimulai dari Guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Guru Taman Kanak-kanak (TK), yang akan dimulai hari ini juga. 

"Untuk total guru yang akan divaksin, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti. Karena masih menunggu kabar dari Dinas Pendidikan Kota Batu," ujarnya.

Lanjutnya, ada kekurangan vaksin untuk TNI/Polri. Sehingga total kekurangan sebelum vaksin dialokasikan kepada pelayan keagamaan, kantor/lembaga vertikal, kantor dinas di bawah naungan provinsi Jawa Timur, pedagang pasar, guru, dan lansia ada sebanyak 250 vial vaksin.

"Sisanya sebanyak 370 vial vaksin yang dibagi menjadi dua dosis, menjadi 185 vial atau bisa digunakan untuk sekitar 1.665 orang. Akan dialokasikan untuk pelayan publik yang belum tervaksin. Selain itu, juga akan dialokasikan kepada guru dan para lansia," jelasnya.

 

Topik
vaksinasi kota batulansia dan tenaga pendidikberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru