Setiap Tausyiah, Wakil Ketua Fraksi PKS Ini Selalu Buat Jamaah Antusias

Mar 08, 2021 12:27
Wakil Ketua Fraksi PKS Kota Malang, H Rokhmad yang mengisi tausyiah di Masjid Nur Nasrullah, Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang (Ist)
Wakil Ketua Fraksi PKS Kota Malang, H Rokhmad yang mengisi tausyiah di Masjid Nur Nasrullah, Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang (Ist)

MALANGTIMES - Sekretaris Komisi D Rokhmad yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setiap bertugas menjalankan amanah rakyat, kerap kali menyisipkan dakwah. 

Seperti diketahui jika sosoknya merupakan seorang pendakwah. Karena itu, ia kerap kali mengisi tausyiah yang rutin digelar di masjid-masjid Kota Malang. Seperti halnya kala mengisi tausyiah di masjid Nur Nasrullah, Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam setiap tausyiahnya, banyak jamaah yang hadir. Di sana, ia yang dalam dakwahnya kerap memberikan hadiah terhadap jamaah, khususnya anak-anak.

Dikatakan Rokhmad, jika dalam tema tersebut, makna bahwa setiap manusia akan mendapatkan ujian dari Allah, seperti halnya nabi yang juga mendapat ujian.

"Maka dengan mengambil hikmah isra mi'raj itu, solusinya tentu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menegakkan salat. Dalam Al Baqarah ayat 45 dan 153, disebutkan orang beriman untuk selalu sabar dan selalu menegakkan salat karena hal itu merupakan penolong dalam menghadapi ujian di dunia dan menyelamatkan di akhirat nanti," jelasnya.

"Karena itu, sebagai seorang hamba Allah, kita harus menjadi pribadi sholih individu dan juga sholih sosial. Seperti hadist Nabis Shallallahu Alaihi wassallam, khairunnas anfauhum linnas (sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi sesamanya)," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Imam Shodikin menjelaskan, jika di Masjid Nur Nasrullah, Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang rutin digelar kajian setiap Ahad pagi, tepatnya setelah salat subuh.

"Ini sudah jadi kegiatan rutin," katanya.

Pada kajian kali ini, pengisi tausyiah adalah Ustadz Rokhmad yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang. Kehadirannya menjadikan kajian kali ini menjadi luar biasa. Para jama'ah terlihat aktif dan serius mendengarkan tausyiah yang disampaikannya.

"Kajian jadi mantap dan luar biasa antusias jamaahnya apabila yang mengisi ustadz  H. Rokhmad. Karena dibawakan dengan sejuk enak dan bahasanya mudah diterima," jelasnya.

Terlebih lagi, jamaah semakin semangat, dengan ciri khas ustadz Rokhmad dengan memberikan reward, khususnya bagi anak-anak yang berani maju untuk menjawab pertanyaan.

"Apalagi dibumbui dengan doorprice. Sehingga anak-anak tambah semangat. Seperti Rizal  dan Haidar karena berani maju ke depan dan menjawab dengan betul keduanya dapat uang tunai," pungkasnya.

 

 

Topik
Sekretaris Komisi DWakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahteraamanah rakyatmasjid Nur NasrullahDakwah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru