WhatsApp Kembali Hadirkan Fitur Canggih Ini, Intip Bocorannya!

Mar 08, 2021 08:18
WhatsApp (Foto: Telecom Mirror)
WhatsApp (Foto: Telecom Mirror)

INDONESIATIMES - Aplikasi chat WhatsApp rupanya akan kembali meningkatkan kenyamanan bagi pengguna. Melansir melalui Gizchina, WhatsApp disebut akan kembali menghadirkan fitur baru yang menjadi kebutuhan pengguna.  

Salah satu situs bocoran WhatsApp, WaBetaInfo mengungkapkan jika aplikasi chat ini tengah menguji fitur baru hapus pesan otomatis dalam 24 jam. Fitur ini hadir setelah WhatsApp menguji fitur hapus foto.  

“WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk mengatur pesan agar menghilang setelah 24 jam,” tulis WaBetaInfo melalui akun Twitternya.

Nantinya, jika fitur ini benar aktif, maka semua pesan akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini akan dihadirkan bagi pengguna. 

Sebelumnya, tahun lalu aplikasi chatting milik Facebook ini telah meluncurkan fitur hapus pesan otomatis (disappearing messages) setelah 7 hari. Fitur tersebut bisa diaktifkan dalam percakapan individu maupun WhatsApp grup.

Di sisi lain, saat ini WhatsApp juga tengah menguji hapus foto otomatis. Dengan fitur itu pengguna bisa mengatur waktu kapan foto yang dikirim akan hilang dalam percakapan.

Konsep ini rupanya mirip dengan konsep Instagram Direct. Foto yang dihapus secara otomatis tidak akan bisa diekspor dari WhatsApp.

“WhatsApp sedang mengerjakan foto yang merusak diri sendiri dalam pembaruan yang akan datang untuk iOS dan Android. • Foto yang merusak diri sendiri tidak dapat diekspor dari WhatsApp. • WhatsApp belum menerapkan deteksi tangkapan layar untuk foto yang merusak diri sendiri. Konsep yang sama dari Instagram Direct,” tulis @WABetaInfo. 

Topik
WhatsApphapus pesan otomatiswabetainfopembaruan wapembaruan whatsapp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru