Rektor Unira Hasan Abadi Tutup Usia, Dikenal Kritis soal Alih Fungsi Lahan

Mar 08, 2021 08:08
Rektor Unira, Dr Hasan Abadi SAg MAP (foto: dok JatimTIMES)
Rektor Unira, Dr Hasan Abadi SAg MAP (foto: dok JatimTIMES)

MALANGTIMES - Kabar duka menyelimuti Kabupaten Malang pada Senin (8/3/2021) dini hari tepatnya pukul 03.30 WIB. Ialah Rektor Universitas Raden Rahmat (Unira) Dr Hasan Abadi SAg MAP tutup usia di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Berdasarkan informasi yang diterima MalangTIMES, Hasan Abadi menderita sakit liver atau gangguan pada hati yang tidak berfungsi semestinya.

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang ini telah dirawat selama 12 hari sebelum mengembuskan nafas terakhirnya di RSSA Malang.

Kabar terakhir, rencananya rektor Unira Malang itu akan dibawa ke rumah duka di Dusun Krajan, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. 

Rektor muda ini dikenal kritis terhadap pemerintah. Kenangan yang tak bisa dilupakan dan tertanam di benak masyarakat, terkait kegetolan Hasan mengingatkan pejabat publik di Kabupaten Malang terkait permasalahan alih fungsi lahan.

Salah satu tokoh Ansor di Kabupaten Malang itu juga menyebut bahwa persoalan alih fungsi lahan merupakan sisi kemanusiaan yang tidak bisa diselesaikan secara ego sektoral.

“Ini butuh komitmen dari pemerintah secara tegas, tidak main-main. Ada yang melanggar ya langsung proses secara aturan,” kata Hasan Abadi Rabu (5/10/2016) silam yang sekaligus mengingatkan Pemkab Malang akan pentingnya pengawasan terhadap lahan pertanian agar tidak dialihfungsikan.

Topik
Berita MalangRSSA MalangHasan AbadiUnira

Berita Lainnya

Berita

Terbaru