Ceritakan Masa Muda, Soundwave Rilis Single Bertajuk Liberty

Mar 07, 2021 10:56
Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwave. (Foto: Dok. Soundwave)
Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwave. (Foto: Dok. Soundwave)

INDONESIATIMES - Mengambil latar cerita masa muda, Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwave kembali merilis single bertajuk Liberty. Setelah sebelumnya di tahun 2020 telah merilis single bertajuk Kamulah Satu-Satunya yang merupakan remake dari lagu legendaris milik Dewa 19

Masih dalam sentuhan pop-dance khas Soundwave, kolaborasi musisi yang merupakan pasangan suami istri ini memberikan sentuhan sedikit berbeda di lagu Liberty. 

"Lagu Liberty ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Soundwave sebelumnya. Karena lagu ini lebih dance-able, sing-able dan lebih fresh," ungkap Rinni dalam pers rilis yang diterima MalangTIMES, Minggu (7/3/2021). 

Dikatakan Jevin, lagu Liberty menceritakan kehidupan anak muda yang bebas berekspresi, eksplorasi banyak hal, bersenang-senang tanpa harus memikirkan hal-hal yang serius. Lagu Liberty juga terinspirasi dari kehidupan keduanya di masa muda. 

"Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda jaman sekarang juga. Karena rata-rata anak muda akan punya sisi Liberty. Tapi, kebebasan yang dimaksud di Liberty ini adalah kebebasan untuk melakukan hal apapun in a good way. Biarpun sebenarnya jaman kami muda tidak sama, tapi behaviour anak muda rata-rata akan sama," jelasnya. 

Jevin melanjutkan bahwa lagu Liberty sendiri ditulis dan di komposisi oleh dirinya bersama Rinni sang istri. Serta dalam proses mixing dan mastering, Soundwave dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL. Selain itu juga ada nama Aldrienko Pakusadewo yang mengisi additional gitar di lagu Liberty. 



Sementara itu, untuk proses pembuatan lagu Liberty, bisa dikatakan seru. Karena dalam menuliskan lagu Liberty, Jevin dan Rinni berusaha untuk menyelam kembali ke masa-masa muda mereka berdua. 

Artwork dari lagu Liberty juga sudah dipersiapkan oleh Soundwave secara spesial dengan mengambil latar Kota Jakarta dan photoshoot yang dilakukan didalam mobil. "Ini juga sangat menggambarkan masa muda yang penuh dengan petualangan," terangnya. 

Usai melakukan photoshoot untuk persiapan artwork single Liberty, Jevin dan Rinni bahkan juga sempat menghabiskan waktu berkeliling Kota Jakarta dengan mengendarai mobil berwarna merah atap terbuka. 

Lebih lanjut, jika ditanya mengenai arti kebebasan, Jevin dan Rinni kompak mendeskripsikannya sebagai bebas melakukan hal-hal yang diinginkan, bebas berkarya sesuai hati, bebas berekspresi dan berani untuk speak up. 

Peluncuran lagu Liberty ini juga sebagai penanda era baru dari Soundwave secara indie didalam label yang mereka dirikan sendiri yakni Gunfingerz. Pada tahun 2021 ini, mereka menargetkan Soundwave bakal merilis beberapa single terbaru dan mempersiapkan peluncuran full album terbarunya.

Topik
Dewa 19libertyjevin julianrinni wulandarisoundwave

Berita Lainnya

Berita

Terbaru