Kisah Ganjil Dunia Lain: dari Hantu Perlente, Truk Pemindah Arwah, hingga Gerbang Arwah

Mar 07, 2021 09:49
Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

INDONESIATIMES - Banyak kisah-kisah ganjil di berbagai negara terkait keberadaan hantu atau arwah. Tak hanya di Indonesia yang begitu kental dengan kisah para hantunya, tapi juga di negara Myanmar, hingga Texas Amerika Serikat.

Beberapa kisah akan dianggap ganjil, aneh, dan tentunya tak bisa dinalar pikiran. Tapi, kisah-kisah ini diyakini oleh mereka yang mengalaminya sendiri, masyarakat lokal, maupun para ahli spiritual.

MalangTimes.com merangkum kisah-kisah ganjil para hantu dari berbagai sumber. Dari kisah hantu perlente atau berkelas, proses pemindahan para arwah dengan kendaraan truk, hingga adanya restoran yang diyakini sebagai gerbang para arwah.

Hantu Perlente

Jangan bayangkan semua hantu seperti di dalam film. Berpakaian lusuh, kotor, dengan penampilan dan aura menakutkan. Di berbagai pemakaman elit, para hantunya berbeda dengan yang ada di benak Anda dari hasil menonton film.

Hal ini disampaikan oleh pakar Medium Interdimensional Furi Harun ke okezonedotcom. Dirinya menyampaikan, arwah-arwah di pemakaman elit berbeda penampakannya dengan di TPU.

Furi mengatakan, perbedaan itu berkaitan dengan dengan kondisi jenazah sebelum dimakamkan. “Banyak jenazah dikuburkan dengan pakaian rapi atau anggun. Spirit mereka yang terlihat pun akhirnya seperti itu,” terangnya.

Maka, lanjutnya, arwah atau spirit yang terlihat lebih berkelas. “Jadi memang berbeda penampakannya,” imbuhnya.

 

Angkut Arwah Pakai Truk

Kisah ganjil lainnya terjadi di Nay Pyi Taw, Myanmar. Diceritakan oleh Will Buckngham ke BBC Travel, 2019.

Dalam kisah yang ditulisnya, saat itu ada relokasi pemakaman di wilayah Tatkon. Ternyata, relokasi itu tak seperti biasanya. Ada kepercayaan kuno yang meyakini bahwa relokasi kuburan juga memindahkan para arwah.

Akhirnya, diputuskan pemerintah menyewa truk untuk memindahkan hantu-hantu di pemakaman yang akan direlokasi itu. Tak sembarang orang tentunya yang bisa mengarahkan dan mengawasi para hantu untuk naik truk. Maka, pemerintah menyewa jasa seorang guru roh.

Tercatat, ada 12 truk yang melakukan perjalanan 3 kali dalam sehari. Ada 108 perjalanan untuk memindah para hantu dengan truk di kuburan yang berjumlah sekitar 1.000.

Gerbang Arwah

Jika kita membaca dan melihat film terkait hantu dan sejenisnya, maka kita biasanya diperkenalkan dengan pintu atau dimensi mereka. Gerbang para arwah. Biasanya lokasinya bisa berbentuk kuburan, bangunan-bangunan tua, hutan belantara, museum, serta lainnya.

Tapi, di El Paso, Texas, Amerika Serikat, gerbang para arwah ini letaknya berada di salah satu restoran. Bernama Monteleone’s Ristorante, restoran Italia ini memang dikenal angker dan banyak kejadian aneh di dalamnya.

Angkernya restoran ini juga tidak lepas dari lokasi bangunannya yang berdiri di atas bangunan berusia ratusan tahun. Ditambah dengan suasana, aksesoris menyeramkan lainnya, membuat restoran itu pun sempurna diyakini sebagai gerbang para arwah.

Tim paranormal yang datang ke sana pun menyebutkan, bahwa restoran itu memang sudah menjadi gerbang para arwah untuk menyebrang. Maka, tak aneh kalau banyak hal aneh yang terjadi dan dialami pengunjung maupun pegawai restoran.

 

Topik
hantukisah hantucerita hantuhantu perlente

Berita Lainnya

Berita

Terbaru