Jalur Kediri-Batu Dibangun Plengsengan, Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Lewat

Mar 06, 2021 18:54
Suasana jalur Kediri-Batu, Sabtu (6/3/2021) (foto: istimewa)
Suasana jalur Kediri-Batu, Sabtu (6/3/2021) (foto: istimewa)

BATUTIMES-Jalur Kediri-Batu mengalami longsor, Jumat (5/3/2021), kini sedang proses pembangunan plengsengan, Sabtu (6/3/2021). Dengan adanya pembangunan tersebut, maka jalan pun ditutup.

Kapolsek Pujon, AKP Suprianto mengatakan, penutupan jalan ini dilakukan di Dusun Ngroto, Desa Lebaksari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

"Penutupan ini diperlukan untuk membangun plengsengan. Dibutuhkan seluruh bahu jalan untuk melakukan pembangunan ini. Penutupan ini dilakukan sejak pukul 11.30 Wib. Jadi untuk roda empat tidak bisa lewat sini. Sedangkan roda dua masih bisa melalui jalur ini," ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Diketahui juga, jalur Kediri-Batu beberapa waktu lalu pada tanggal 26 Febuari 2021 mengalami longsor. Dan terjadi longsor lagi pada Jumat kemarin.

"Ketika DPU Bina Marga Jatim melakukan perbaikan plengsengan, terjadi longsor lagi kemarin," ujarnya.

Hal itu terjadi karena, adanya aliran air yang mengalir di bawah jalan. Sehingga air itu terus menggerus tanah. "Longsor kembali terjadi karena ternyata di bawah jalan ada aliran air dari sumber di seberang jalan. Air itu terus menggerus tanah sehingga longsor kembali terjadi," ujar PPK DPU Bina Marga, Idrus.

"Pembangunan plengsengan ini setelah longsor kedua, dilakukan sejak kemarin oleh DPU Bina Marga Jatim. Estimasi pembangunan selama dua minggu," imbuhnya.

Topik
jalur batu kedirilongsor kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru