KLB Partai Demokrat Digelar Hari Ini, Moeldoko Diklaim Jadi Ketua Umum

Mar 05, 2021 09:10
Moeldoko vs AHY. (Foto: source google).
Moeldoko vs AHY. (Foto: source google).

INDONESIATIMES - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) digelar hari ini (Jumat, 5/3/2021) di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit Jl Letnan Jenderal Jamin Ginting, Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

KLB, yang diinisiasi sejumlah kader yang dipecat Partai Demokrat, tersebut diklaim menghadirkan 1.200 peserta dengan tujuan melengserkan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dilansir dari berbagai sumber, mantan Ketua Komisi Pengawas Demokrat Darmizal mengatakan ribuan peserta yang hadir tersebut merupakan dari berbagai undangan, mulai DPC, DPD, organisasi sayap dan lainnya. "Insya Allah KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, organisasi sayap dan semua tamu undangan," ujarnya.

Darmizal mengungkapkan KLB PD akan memilih dan menetapkan ketua umum baru. Nama yang digadang-gadang menduduki kursi ketua umum itu adalah  Kepala Kantor  Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Dia meyakini ketua umum baru tersebut bakal membawa Demokrat menang di Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah di bawah pimpinan ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan target perolehan suara di atas 25 persen," ucap Darmizal.

Darmizal, juga menyebut, dalam Pemilu 2024 mendatang, seluruh kebutuhan alat peraga bakal dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Nantinya DPD dan DPC hanya tinggal bekerja. "DPD dan DPC Indonesia tinggal bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," ujarnya.

Topik
Kisruh Partai DemokratKLB Partai DemokratmoeldokoAgus harimurti yudhoyono

Berita Lainnya

Berita

Terbaru