Serahkan SK ke Pegawai dan PNS, Rektor UIN MALIKI Malang Prof Haris Beri Wejangan Ini

Mar 04, 2021 15:40
Rektor UIN MALIKI Malang, Prof Abdul Haris, saat memberikan SK kepada salah satu pegawai UIN MALIKI Malang (Ist)
Rektor UIN MALIKI Malang, Prof Abdul Haris, saat memberikan SK kepada salah satu pegawai UIN MALIKI Malang (Ist)

MALANGTIMES - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai kontrak baik dosen dan pegawai Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang menjalani pengambilan sumpah atau janji pegawai, Rabu (3/3/2021). Dalam kegiatan itu, disertai juga penyerahan SK jabatan pelaksana PNS dan SK Perpanjangan kontrak dosen dan pegawai bukan PNS di lingkungan UIN MALIKI Malang.

Orang nomor satu di UIN MALIKI Malang, Prof Abdul Haris memimpin pengambilan sumpah tersebut dan disaksikan langsung oleh Wakil Rektor, Kabiro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keungan (AUPK) dan Kepala Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum (OKH) sebagai saksi dalam pengambilan sumpah pegawai.

Dalam sambutannya, Rektor asal Lamongan itu menegaskan jika pengambilan sumpah atau janji pegawai bukanlah sesuatu yang main-main. Pengambilan sumpah bukan sekedar seremonial semata. Terdapat pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akhirat. "Sumpah yang diucapkan hari ini tentu akan dipertanggungjawabkan kelak di hadapan Allah SWT," jelas Prof Haris panggilan akrabnya.

Karena itu, dalam kinerja pengabdian, para ASN maupun para pegawai, tenaga pendidik maupun yang lainnya, harus mengimplementasikan perilaku kinerja yang sesuai regulasi serta janji yang diucapkan.

Kompetensi yang dimiliki, diharapkan agar bisa dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Dengan begitu, tentu imbasnya adalah kemajuan kampus yang lebih baik dan lebih maju lagi.

"Kita semua senantiasa harus mensyukuri atas semua nikmat yang telah di berikan Allah SWT. Caranya tentu sebagai pegawai ya bekerja di lembaga ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Patut disyukuri Allah telah menciptakan kita semua menjadi manusia beragama, berakal dan memiliki segudang kemampuan serta diberi pekerjaan di tempat yang paling bagus yakni di kampus UIN Malang," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, agar kedepan,  para dosen maupun pegawai semakin bersinergi dan saling membantu, membangun ukhuwah atau tali silaturahmi agar semakin erat. "Setiap seminggu sekali, saya ingin ada silaturahmi keliling rumah para dosen dan pegawai, ada acara khotmil Qur'an san istighosah, membaca shalawat bersama," pungkasnya.

Topik
UIN Maliki MalangUIN MalangProf Abdul HarisRektor UIN MalangAllah SWT

Berita Lainnya

Berita

Terbaru