Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Batu Bangun Gedung SPKT

Mar 04, 2021 15:33
Kapolres Kota Batu, Catur Wibowo, Kamis (4/3/2021). (Foto: Mariano Gale/Malang Times)
Kapolres Kota Batu, Catur Wibowo, Kamis (4/3/2021). (Foto: Mariano Gale/Malang Times)

BATUTIMES- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Batu membangun gedung Sentra Pelayanan Kepolisian TerpaduĀ (SPKT). Hal ini dikatakan oleh Kapolres Kota Batu, Catur Wibowo, Kamis (4/3/2021).

Pembangunan gedung SPKT milik Polres Batu ini, selain untuk meningkatkan pelayanan juga bertujuan untuk proses dari WBK menuju WBM. "Ini salah satu peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Sehingga gedung ini nanti akan mempermudah masyarakat yang mengadu," ujarnya.

Nantinya juga, di Gedung SPKT memiliki command center. Di mana terdapat aplikasi aplikasi apel batu dan seribu mata. "Itu merupakan kerja sama dengan Pemda dengan PHRI kota batu. Sehingga, Polres Batu bisa maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Aplikasi apel berfungsi sebagai media informasi tentang pengaduan, traffic dan informasi seputaran kota batu tempat wisata. Sedangkan aplikasi seribu berfungsi untuk meningkatkan keamanan di berbagai tempat.

"Jadi kita membuat link kamera-kamera di seluruh tempat. Sehingga mempermudah untuk menjaga keamanan masyarakat dan untuk mengungkap sebuah permasalahan," ujarnya.

"Kami berharap pembangunan ini akan selesai dalam 3 bulan ini," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru