Presiden Jokowi Minta Gaungkan Benci Produk Asing, Ini Alasannya!

Mar 04, 2021 13:03
Presiden Joko Widodo (Foto: VOI.id)
Presiden Joko Widodo (Foto: VOI.id)

INDONESIATIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mencintai produk Indonesia atau dalam negeri. Jokowi juga meminta agar didorongnya kampanye benci produk asing.  

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021 yang tayang di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).  

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ujar Jokowi.  

Jokowi menilai jika 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat besar bagi negara. Pasar tersebut tentunya harus dijaga agar tak dikuasai oleh produk luar negeri.  

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta untuk menggaungkan cinta produk Indonesia ditambah benci produk asing.

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan! Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegas Jokowi.

"Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tambahnya.

Dengan langkah ini, Jokowi berharap agar masyarakat Tanah Air bisa menjadi konsumen yang loyal terhadap produk dalam negeri.

Topik
Berita IndonesiaJokowicinta produk indonesiabenci produk asing

Berita Lainnya

Berita

Terbaru