Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Presiden Jokowi Minta Gaungkan Benci Produk Asing, Ini Alasannya!

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

04 - Mar - 2021, 13:03

Presiden Joko Widodo (Foto:  VOI.id)
Presiden Joko Widodo (Foto: VOI.id)

INDONESIATIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mencintai produk Indonesia atau dalam negeri. Jokowi juga meminta agar didorongnya kampanye benci produk asing.  

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021 yang tayang di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).  

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ujar Jokowi.  

Jokowi menilai jika 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat besar bagi negara. Pasar tersebut tentunya harus dijaga agar tak dikuasai oleh produk luar negeri.  

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta untuk menggaungkan cinta produk Indonesia ditambah benci produk asing.

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan! Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegas Jokowi.

"Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tambahnya.

Dengan langkah ini, Jokowi berharap agar masyarakat Tanah Air bisa menjadi konsumen yang loyal terhadap produk dalam negeri.


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya