Heboh PNS Pensiun Dapat Rp 1 Miliar, Ini Tanggapan Kemenkeu

Mar 04, 2021 12:56
Aparatur Sipil Negara (ASN) (Foto : Internet)
Aparatur Sipil Negara (ASN) (Foto : Internet)

INDONESIATIMES– Baru-baru ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan diskusi bersama PT Taspen (Persero) membahas terkait tunjangan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dapat mencapai Rp 1 miliar. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa,  peluang untuk meningkatkan tunjangan pensiun PNS itu ada. “Kami dengan Taspen sudah diskusi. Bagaimana kalau  pensiunan ASN itu nanti dapat tunjangan taspennya mencapai Rp 1 miliar misalnya. Dihitung-hitung ya bisa kalau sejak awal bisa kita pertimbangkan dengan baik,” ucap Tjahjo.

Dilansir dari Detik, Sekretaris Kementrian PANRB Dwi Wahyu Atmaji membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini rencana menaikkan tunjangan pensiun PNS itu masih sekedar dibahas, dikarenakan pemerintah masih fokus menangani pandemi Covid-19.

“Masih dalam pembahasan. Dan saat ini pemerintah masih fokus ke penanganan Covid-19. (Rencana Rp 1 miliar) masih di-exercise,” tutur Dwi, Rabu (3/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jenderal Anggaran Kementrian Keuangan Askolani menyampaikan, tunjangan pensiun PNS tidak ada yang berubah, masih tetap sama dengan kebijakan lama. “Terkait hal itu tidak ada. Saat ini kebijakan pensiun tidak ada perubahan, ungkap Direktur Jenderal Anggaran Kementrian Keuangan Askolani. 

Topik
Tjahjo Kumolotaspenaskolani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru