Abu Jahal Ternyata Suka Berkebun, Begini Penampakan Kebunnya yang Terkenal Subur Sampai Sekarang

Mar 04, 2021 10:09
Kebun Abu Jahal (Foto: YouTube Alman Mulyana)
Kebun Abu Jahal (Foto: YouTube Alman Mulyana)

INDONESIATIMES- Tak banyak yang tahu, Amr bin Hisyām atau Abu Jahal ternyata memiliki hobi berkebun. Ia diketahui memiliki lahan kebuh di Makkah yang hingga kini masih terkenal kesuburanya.  

Hal ini diketahui melalui tayangan video di channel YouTube Alman Mulyana, Kamis (4/2/2021).  

Dalam video tersebut, Alman bersama rekannya berada di salah satu perkebunan yang kemungkinan milik dari Abu Jahal.  

"Ternyata dulu itu guys Abu Jahal sudah pandai bertani orang Makkah, termasuk Abu Jahal," ujar Alman.  

Konon, katanya pertanahan itu dulunya adalah kebun milik Abu Jahal. Diceritakan rekan Alman dari dulu orang Arab memang terkenal pandai bertani.  

Mereka pun ingin membuktikan apakah benar jika kebun itu milik dari Abu Jahal. Setelah berjalan mengelilingi perkebunan, Alman dan rekannya tiba di sebuah kebun yang tanamannya sangat subur.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Mereka menemukan tanaman kacang panjang yang sangat subur. Selain itu, Alman mengatakan jika di kebun itu terdapat cabai yang disebut dengan "cabai Abu Janda".  

Ia lantas mengaku bingung kenapa diberi nama demikian. Rekan Alman bernama Mas Awiee lantas menantang Alman untuk makan cabai Abu Jahal dan akan diberi uang 50 riyal atau senilai RP 200 ribu.  

Hingga akhirnya keduanya tiba di kebun cabai Abu Jahal yang sangat lebat. Tampak bentuk cabai yang memang berbeda dari cabai pada umumnya.  

Image
Foto: YouTube Alman Mulyana

Cabai Abu Jahal itu terlihat lebih pendek dan besar. Keduanya lantas sama-sama mencoba memakan cabai Abu Jahal yang diklaim sangat pedas.  

"Katanya ini panasnya, 220 volt ya," ujar Alman sambil memakan cabai itu. Hingga akhirnya Alman memuntahkan cabai tersebut karena sangat pedas.  

"Ternyata cabai ini setelah digigit pedesnya," ujar Mas Awiee. Alman dan Mas Awiee lantas mengatakan jika cabai itu sangat menyengat dan benar-benar panas di lidah.

Selain itu di kebun tersebut ditemukan pula tanaman talas hingga terong ungu. 

Topik
Abu Jahalkebun abu jahalcabai abu jahalalman Mulyanadunia islami

Berita Lainnya

Berita

Terbaru