Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

KLB Demokrat Digelar dalam Waktu Dekat, Moeldoko Kandidat Terkuat Gantikan AHY

Penulis : Desi Kris - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Mar - 2021, 17:10

Moeldoko vs AHY (Foto: IST)
Moeldoko vs AHY (Foto: IST)

INDONESIATIMES- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) rupanya akan segera digelar untuk melengserkan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Disampaikan oleh mantan Ketua Komisi Pengawas Demokrat Darmizal, KLB akan digelar pada bulan ini Maret 2021.

Bahkan, ia yakin jika dalam waktu dekat PD akan memiliki ketum baru. "Demokrat pada Maret sudah memiliki ketum yang baru," kata Darmizal.  

Di sisi lain, Darmizal memprediksi jika Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko-lah yang akan terpilih sebagai Ketum PD yang baru. Nama Moeldoko memang saat ini menjadi kandidat terkuat sebagai ketum karena mendapat dukungan 99 persen suara.  

"Mayoritas 99 persen menyebut, meminta, dan berharap Pak Moeldoko yang memimpin," ucapnya.

Ia lantas menegaskan, jika posisi DPD dan DPC Demokrat tidak akan berganti, meski ketua umum baru terpilih pada Maret 2021. Ketua umum baru, kata Darmizal, tidak akan berlaku semena-mena terhadap pengurus Demokrat di daerah.

"Orang yang sudah dipecat juga dikembalikan ke posisi semula," kelakar Darmizal. Selain Moeldoko, ada beberapa nama tokoh lainnya yang diwacanakan sebagai Ketum PD.  

Mulai dari adik AHY sendiri Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).  

"Beberapa nama diwacanakan, antara lain Edhie Baskoro Yudhoyono, Ridwan Kamil Gubernur Jabar, Pak Isran Noor, Gubernur Kaltim. Ada juga Hasnaeni yang sudah jadi Ketum Partai Emas," ujar Darmizal.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Lazuardi Firdaus