Terkini, Terduga Teroris yang Ditangkap di Kecamatan Pakis Merupakan Tokoh Jama'ah Islamiyyah

Mar 03, 2021 15:26
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES) )
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES) )

MALANGTIMES - Terduga teroris yang ditangkap di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Selasa (2/3/2021) lalu disebut sebagai salah satu tokoh Jama'ah Islamiyyah. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar pasca penggrebekan yang dilakukan Densus 88 Anti Teror Polda Jatim.

Dalam hal ini, Polres Malang menyampaikan jika memang pihaknya tidak mengetahui secara detail proses penangkapan terduga teroris tersebut dan hanya ikut membantu.

“Tapi sepengetahuan saya, yang diamankan ini merupakan salah satu tokoh dari jama'ah Islamiyyah Jawa Timur,” kata Hendri.

Dari keterangan Hendri Umar, pihaknya sempat koordinasi dengan Densus 88 untuk melakukan upaya penangkapan di wilayah Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, tepatnya di Jalan Melati III A.

“Jadi memang benar Densus 88 pernah melakukan upaya penangkapan di tempat tersebut kepada satu orang yang berinisial BS, berusia 41 tahun. Dia juga merupakan warga yang cukup dikenal di sebuah desa Sekarpuro tersebut,” ungkap dia.

Lanjut Hendri, Densus 88 Anti Teror Polda Jatim sekitar pukul 9.00 WIB Selasa (2/3/2021) pagi sudah mengamankan terduga teroris. Bahkan terduga teroris itu sudah dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah dilakukan upaya penggeledahan. Di rumah bersangkutan juga ada barang bukti yang diamankan. Termasuk juga keterlibatan yang bersangkutan ke kelompok tertentu yang dikategorikan sebagai pelaku teroris,” pungkasnya.

Sepekan sebelumnya, Densus 88 Anti Teror juga telah mengamankan satu terduga teroris yang ditangkap di wilayah Kecamatan Singosari. Berdasarkan indikasinya, terduga teroris yang ditangkap di Kecamatan Pakis masih satu rentetan dari penangkapan yang dilakukan di beberapa kota di wilayah Jawa Timur. 
 

Topik
Jama'ah Islamiyyahterduga terorisPolres MalangDensus 88

Berita Lainnya

Berita

Terbaru