Lagi, Pejabat Pemkot Batu Lakukan Vaksinasi Covid

Mar 03, 2021 14:36
Salah satu pejabat eselon 3 Pemerintah Kota Batu lakukan vaksinasi, Rabu (3/3/2021). (Foto: Mariano Gale/Malang Times)
Salah satu pejabat eselon 3 Pemerintah Kota Batu lakukan vaksinasi, Rabu (3/3/2021). (Foto: Mariano Gale/Malang Times)

BATUTIMES - Vaksinasi covid-19 di Kota Batu berlanjut. Hari ini, Rabu (3/3/2021), giliran pejabat eselon 3 Pemerintah Kota Batu yang menerima vaksinasi.

Kabid PPA DP3AP2KB Kota Batu Didik Santoso mengaku vaksinasi ini membuat dirinya merasa aman. Dibandingkan saat belum divaksin, ia sangat ragu jika ingin masuk kantor. 

“Awalnya gugup. Tapi saat disuntik, ya sudah biasa saja ternyata. Semoga setelah divaksin ini, kita bisa bekerja dengan normal,” ujarnya.

Sementara,  Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu dr Susan Indahwati mengatakan, ada 115 pejabat eselon 3 Pemkot Batu yang melaksanakan vaksinasi. Dengan begitu, pelayan publik yang telah divaksinasi ebanyak 1.616 orang. "Pejabat yang belum divaksin nanti menunggu alokasi vaksin datang lagi," ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan (nakes), sebanyak 370 orang yang telah divaksinasi. Jadi, total vaksinasi di Kota Batu sebanyak 1.940 orang. Dengan begitu, 70 persen Kota Batu telah mengalokasikan vaksin multidose-nya.

"Awal kan kami mengambil 20 persen alokasi vaksin yang digunakan untuk dosis kedua. Kami jaga-jaga persediaan vaksin 30 persen untuk dosis kedua. Vaksinasi multidose dosis kedua akan dilakukan pada Rabu (17/03/2021) mendatang," ujarnya.

Pemberitaan sebelumnya, total 330 vaksin ini nantinya akan dibagi menjadi dua. Pembagian ini dilakukan karena setiap satu orang mendapatkan dua kali dosis.

Pembagian itu terhitung 165 vial. Dari 165 vial itu akan difungsikan setiap per dosisnya kepada 8 orang. Maka, terbilang yang mendapatkan vaksin sebanyak 1.320 orang. Namun dosis vaksin itu masih belum cukup untuk memenuhi nakes yang ada di Kota Batu.

"Kalau dihitung ya belum cukup. Mengingat masih banyak nakes yang belum divaksin pada periode sebelumnya," ujarnya.
 

 

Topik
vaksinasi di Kota Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru