Mute Video Jadi Fitur Baru WhatsApp, Simak Disini

Mar 03, 2021 10:26
IIlustrasi Gambar WhatsApp (Foto : Internet)
IIlustrasi Gambar WhatsApp (Foto : Internet)

INDONESIATIMES – Aplikasi WhatsApp sekarang ini telah menduduki peringkat pertama sebagai salah satu aplikasi komunikasi yang banyak di instal oleh para pengguna smarthphone.

Oleh sebab itu setiap harinya banyak pembaruan yang dilakukan oleh pihak WhatsApp, salah satunya fitur mute video. Pembaruan versi 2.21.3.13 ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Android dan juga sudah masuk ke Indonesia.

“Buat mata Anda, bukan untuk telinga Anda. Sekarang Anda bisa mute audio di video-video Anda sebelum menambahkannya ke status atau mengirimkannya di chat. Saat ini tersedia di Android,” demikian pengumuman WhatsApp melalui Twitter.

Dilansir dari detikINET, Rabu (3/3/2021), fitur baru WhatsApp ini dibocorkan pertama kali oleh WABetaInfo bulan silam. Sesuai dengan namanya, fitur baru WhatsApp ditujukan untuk meniadakan suara di video yang akan dikirim si pengguna.

Selama ini para pengguna WhatssApp sedikit kewalahan jika ingin melakukan mute suara pada video yang ingin dikirim kepada sesama pengguna WhatsApp ataupun ke status unggahan mereka. 

Berbeda halnya dengan aplikasi Instagram yang sudah terlebih dahulu memperbarui mute video. Sehingga mempermudah para penggunanya dalam membungkam suara ketika mempostingnya di Stories atau di Direct Messages.

Nah, jadi sekarang dengan telah diluncurkannya fitur terbaru WhatsApp yakni mute video, bisa lebih memudahkan penggunanya tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pengguna WhatsApp bisa bisa langsung menghilangkan suara pada video yang ingin dikirimkan dengan cara yang sangat mudah. 

Yang pertama, para pengguna WhatsApp harus terlebih dahulu mengupdate, kemudian jika telah melakukan update. Para pengguna dapat melihat ikon speaker di samping durasi dan detail video yang akan dikirim. 

Kemudian yang kedua, jika pengguna telah mengklik ikon tersebut, maka WhatsApp akan me-mute video tersebut. Dan yang terakhir, tayangan video tersebut akan terkirim atau terpajang di status tanpa suara apapun.

Topik
Fitur Baru WhatsAppmute video waAplikasi whatsApp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru