Gagas Sungai Tematik, Wali Kota Batu Giat Lepas Benih Ikan di Junrejo

Mar 02, 2021 17:15
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko giat melepaskan benih ikan di sungai tematik Poltekad Sekarputih di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (02/03/2021). (Foto istimewa)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko giat melepaskan benih ikan di sungai tematik Poltekad Sekarputih di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (02/03/2021). (Foto istimewa)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Punjul Santoso, Komandan Poltekad Brigjen TNI Nugraha Gumilar, dan Wakapolres Batu melepaskan benih ikan di sungai tematik Poltekad Sekarputih di Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (2/3/2021).

Sungai tematik ini digagas oleh Kesatuan Poltekad dan warga Dusun Sekarputih didukung oleh Komunitas Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali). Tujuannya untuk mendukung lingkungan lebih indah sekaligus mewujudkan Desa Berdaya Kota Berjaya.

Komandan Poltekad Brigjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan, dengan adanya sungai tematik ini, mampu menambah potensi kunjungan wisatawan di Kota Batu. Serta meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Saya melihat potensi wisata di Kota Batu sangat luar biasa. Harapannya dengan adanya sungai tematik yang didukung oleh banyak pihak akan menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata baru," ujarnya.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko menginstruksikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian agar hal seperti ini bisa diterapkan diseluruh Kota Batu.

"Ini salah satu contoh yang baik dengan menjaga lingkugan tetap bersih dan membawa manfaat bagi warga sekitar," ujarnya.

Dewanti juga berharap agar masyarakat sadar untuk menjaga lingkungan dan sungai dengan menanam pohon dan menaruh sampah pada tempatnya. 

"Apa yang ditabur akan dituai. Semoga Kota Batu tidak ada bencana alam lagi," harapnya.

Topik
sungai tematikWalikota Batudesa pendem junrejokesatuan poltekad

Berita Lainnya

Berita

Terbaru