Dewanti: Pembangunan SMPN 7 Kota Batu Digarap Awal Tahun 2022

Mar 02, 2021 16:50
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (Foto Istimewa)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (Foto Istimewa)

BATUTIMES- Lahan sudah ditentukan, Pemkot Batu akan membangun SMPN 7 Kota Batu di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Selasa (2/3/2021).

"Saat ini lahannya sudah ada di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo. Lahannya ada seluas 5000 meter persegi," ujarnya.

Sebelumnya, lahan pembangunan ditentukan di Desa Pendem. Namun, setelah dikaji ulang pembangun tersebut berganti di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.

"Jika pembangunan dilakukan di Desa Pendem akan rumit prosesnya. Karena, terkendala dengan adanya regulasi Permendagri No 1 tahun 2016," ujarnya.

Piihaknya juga telah meninjau lahan di Junrejo dan telah memenuhi syarat. "Pembuatan Detail Engineering Design (DED) akan dilakukan agar dapat menuju ke langkah pembangunan. Jika DED sudah jadi dan segala macam prosesnya berjalan dengan lancar pembangunan akan dilakukan pada tahun 2022," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu, Bangun Yulianto mengatakan, pembuatan DED masih didiskusikan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu. Diskusi itu dilakukan untuk menemukan skala prioritas pembangunan. Seperti, ruang kelas dan ruang guru.

"Diharapkan dengan adanya pembangunan ini, bisa mengakomodir siswa siswi yang ada di kawasan Pendem, Tlekung, Mojorejo, dan Junrejo," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih mengatakan, kajian visibility Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batu layak dibangun dengan tanah 6-7 ribu meter persegi.

"Agar diperhatikan untuk pembangunan SMP terkait luasan tanah yang dibutuhkan idealnya paling tidak antara 6-7 ribu meter persegi," ujarnya.

Topik
Wali Kota BatuDewanti Rumpokopembangunan SPMN7 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru