Atap Gedung Kesenian Kota Batu Ambrol, Seniman Berharap Segera Diperbaiki

Mar 02, 2021 15:54
Terlihat atap di Gedung Kesenian Kota Batu  ambrol, Selasa (2/3/2021) (foto: Mariano Gale/ MalangTIMES)
Terlihat atap di Gedung Kesenian Kota Batu  ambrol, Selasa (2/3/2021) (foto: Mariano Gale/ MalangTIMES)

BATUTIMES- Atap Gedung Kesenian Kota Batu terlihat ambrol, Selasa (2/3/2021). Sampai saat ini pun tidak ada aktivitas perbaikan terhadap atap tersebut.

Koordinator Gedung Kesenian, Agus Purwanto mengatakan, sekitar 450 seniman yang sampai saat ini aktif melakukan kegiatan di Gedung Kesenian. Tentu para seniman berharap agar perbaikan gedung bisa segera dilakukan, termasuk dengan perbaikan pengelolaan. Gedung Kesenian di Kota Batu memang terlihat jauh dari perawatan yang baik.

"Kami berharap agar segera diperbaiki dan diolah dengan baik. Diharapkan kami tidak kesulitan lagi dalam mengurus perizinan pemanfaatan Gedung Kesenian Batu," ujarnya, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu, Agung Sedayu membenarkan bahwa ada kerusakan di atap Gedung Kesenian Batu. Pihaknya telah memasang pita pembatas untuk memberi jarak aman agar tidak terdapat korban.

"Sebagai tanda pemberitahuan akan adanya kondisi yang tidak normal pada bagian gedung. Kami pasang garis BPBD di bagian depan Gedung Kesenian agar tidak adanya korban," ujarnya.

Pihakya juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi kondisi gedung yang rusak. Sebab, material atap yang terbuat dari beton tidak mudah untuk diperbaiki.

"Sekda telah menunjuk tim untuk melakukan kajian dan evaluasi perbaikan serta perawatan gedung kesenian ini," ujarnya.

 

Topik
Gedung Kesenian Kota Batuatap gedung kesenian batu ambrol

Berita Lainnya

Berita

Terbaru